Liga 1 Segera Bergulir, Aji Santoso Sibuk Benahi Pertahanan Persebaya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai pertahanan timnya usai melakoni beberapa laga uji coba melawan klub lain jelang Liga Indonesia musim 1 2023/2024.

“Masalah meleset, kemarin ada segelintir bek yang tidak fit untuk mengcover pergerakan lawan, lalu ketika satu lawan satu harus mengcover, itu yang saya perbaiki, karena itu yang paling menonjol,” kata Aji dalam kesaksiannya, di Surabaya, Senin (26/6/2023).

Pelatih Persebaya Aji Santoso memimpin latihan timnya jelang “laga ulang tahun” melawan Persija di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (17/6/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Namun, menurutnya timnya secara keseluruhan sudah cukup bagus dan siap berlaga di kompetisi resmi.

“Pertandingan oke, mental sudah siap, secara keseluruhan kami sudah siap menghadapi kompetisi ini,” ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Maka dari itu, dalam latihan yang dilakukan timnya Senin sore lalu, pelatih asal Malang itu tetap memperkenalkan taktik bertahan dan deployment.

“Latihan pemulihan memang sedikit, tapi saya melakukan latihan taktis defensif dan posisional. Saya harap sepanjang kompetisi semua pemain dalam kondisi bagus dan menunjukkan yang terbaik,” kata pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Menurutnya, kenapa semua pemain harus berusaha maksimal karena pertandingan pertama melawan Persis Solo sangat penting, sebagai langkah awal untuk melanjutkan pertandingan berikutnya.

“Mau ngapain, minimal harus dapat poin, mudah-mudahan dapat tiga poin,” ujarnya.

Meski dalam laga uji coba melawan Persis timnya menang, namun menurutnya hal itu tidak bisa dijadikan acuan hasil akhir di kompetisi resmi.

“Tapi meski begitu, setidaknya kita sudah tahu seperti apa gambarnya,” kata Aji.

Meski begitu, ia tetap mewaspadai pemain klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu, terutama pemain asing.

“Semua pemain mereka cukup bagus, pemain asing juga berkualitas, meski kami menang di trial, tapi kami harus melupakan itu dan fokus pada pertandingan resmi,” kata pria kelahiran April 1970 itu.