Libas Wakil Singapura, PSM Rebut Kemenangan Perdana di Grup H – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSM Makassar akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Piala AFC 2023/2024 saat menjamu wakil Singapura, Hougang United, pada Rabu (25/10/2023) sore WIB. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tim berjuluk Juku Eja menang 3-1.

PSM tampil luar biasa di laga kali ini hingga meraih kemenangan pertamanya di Grup H. Sebelumnya, di dua laga awal, tim Bernardo Tavares kalah dari Hai Phong dari Vietnam dan Sabah FC dari Malaysia.

Kemenangan ini membuka peluang PSM lolos ke fase gugur Piala AFC zona ASEAN, meski masih berada di peringkat ketiga dengan tertinggal 3 poin dari Hai Phong dan Sabah FC yang sama-sama mengoleksi 6 poin.

Sedangkan Hougang masih tertahan di posisi terbawah dengan tertinggal 3 poin dari PSM karena unggul selisih gol.

Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, PSM yang bermain kandang dan tandang langsung menyerang pertahanan Hougang sejak awal pertandingan.

Namun di awal pertandingan, tim besutan Bernardo Tavares sempat mengalami kesulitan karena lawannya bermain sangat baik di lini belakang.

Tuan rumah PSM baru mampu mencetak gol pada menit ke-22.

Yuran Fernandes mencoba melepaskan bola dari luar kotak penalti. Bola justru mengarah ke Safrudin Tahar yang tak terkendali. Tahar yang menguasai bola langsung melakukan kick-off dan kiper lawan hanya bisa menonton. Skor 1-0.

Tujuh menit berselang, Juku Eja menggandakan skor. Kali ini giliran Yuran Fernandes yang mencetak gol usai mengecoh bek Hougang dengan tembakan ke sudut gawang. Skor langsung 2-0.

PSM masih terus menekan agar bisa menambah gol lagi. Sementara peluang Hougang minim karena terus ditekan oleh Juku Eja.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor tidak berubah. PSM saat ini memimpin 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, PSM kembali menguasai permainan. Sejak babak kedua dimulai, Juku Eja langsung memberikan tekanan kepada lawan.

Terbukti pada menit ke-55, skor berubah menjadi 3-0. Umpan Everton Nascimento diterima oleh Adilson Silva. Usai mengecoh bek lawan, sang striker kemudian melepaskan tembakan keras ke gawang Hougang.

Usai unggul 3-0, Juku Eja tampak mengistirahatkan serangannya. Hal itu dibuktikan dengan lawan yang mulai bisa menekan PSM.

Hougang akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 lewat tendangan penalti. Ore Maksimovic yang dipercaya menjadi algojo berhasil menggetarkan gawang Muhammad Ardiansyah.

Kedua tim terus berusaha mencetak gol lagi. Namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, kedudukan 3-1 masih belum berubah.

Berbaris:

PSM Makassar XI (3-5-2): Muhammad Ardiansyah; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Salman Jafran; Rizky Eka Pratama, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Dzaky Asraf; Everton Nascimento. Adilson Silva.

Pelatih: Bernardo Tavares

Hougang United XI (4-5-1): Zaiful Nizam; Irwan Shah, Nazrul Nazari, Abdil Qaiyyim Mutalib, Naoki Kuriyama; Anders Aplin, Kazuma Takayama, Shahdan Sulaiman, Zulfahmi Arifin, Hazzuwan Halim; Bijih Maksimovic.

Pelatih: Marko Kraljevi