Libas Persita, Rahmad Darmawan Minta Barito Putera Lebih Fokus Saat Hadapi Persebaya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persatuan Sepak Bola (PS) Barito Putera mengamankan tiga poin usai mengalahkan Persita Tangerang 2-0 pada laga perdana Liga 1 BRI di Stadion Demang Lehman, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

“Tim tampil bagus, sejak menit pertama semua bermain tanpa tekanan,” ujar Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan di Kota Banjarbaru, Minggu (2/7/2023) sore seperti dikutip dari Antara.

Rahmad Darmawan yang akrab disapa Coach RD mengatakan, kemenangan tersebut merupakan awal yang baik, namun tim masih harus lebih fokus terutama saat bertandang ke Persebaya Surabaya, Sabtu (8/7).

“Persebaya adalah tim yang kuat dan stabil, semoga semangat tim tetap terjaga,” ujar Coach RD.

Dalam laga tersebut, PS Barito Putera menguasai permainan sejak awal babak pertama dan dua gol kemenangan tim berjuluk “Laskar Antasari” itu semuanya tercipta di babak pertama.

Gol pertama Laskar Antasari dicetak oleh pemain bernomor punggung 11 Gustavo Tocantins pada menit ke-14 dan menit ke-26 bola kembali melewati gawang Persita Tangerang yang ditembakkan oleh pemain bernomor punggung 26 Rizky Pora.

Hingga turun minum Barito Putera berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 2-0.

Di babak kedua, tim Persita mencoba mengontrol permainan dengan melakukan berbagai tendangan ke gawang Barito Putera untuk mengejar ketertinggalan.

Namun serangan Persita tak kunjung membuahkan hasil dan serangan ini selalu dimentahkan kiper Barito Putera Ega Rizky Pramana.

Ega berhasil tampil mulus di gim pertamanya, sejak babak pertama berhasil menjaga gawangnya agar tidak kebobolan.