Leonardo Medina Pastikan Laskar Sambernyawa akan Tampil Beda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kepala Persis Solo, Leonardo Medina, memastikan timnya akan tampil beda saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan pertama laga Liga 1 BRI 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7).

Dikutip dari Antara, Jumat (30/6/2023), Medina menjelaskan telah mempersiapkan timnya dengan gaya bermain terbaik untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini.

“Kami sudah beberapa kali bertemu Persebaya dalam satu tahun terakhir. Menghadapi pertandingan nanti tentu banyak perubahan dan saya mempersiapkan tim seperti biasa,” ujar Medina.

Pelatih asal Meksiko itu ingin timnya bermain dengan identitas Persis Solo dan harus terus menekan pertahanan lawan.

Soal pemain yang dianggap kunci permainan, Medina hanya fokus pada kolektivitas tim untuk menampilkan permainan terbaik di lapangan.

“Kami memberikan gaya bermain terbaik untuk mendapatkan identitas permainan Sambernya. Bermain keras selama 90 menit dan terus menekan serangan,” jelas Medina.

“Bagi saya yang terpenting adalah kolektivitas permainan. Kami selalu mencari cara agar semua pemain bisa bermain sesuai identitas tim,” lanjutnya.

Terkait aturan wajib memainkan pemain kelompok usia U-23 selama 45 menit, Medina mengapresiasi hal itu dan menurutnya, Laskar Sambernyawa memiliki banyak pemain muda potensial yang bisa terus berkembang.

“Aturannya sangat bagus untuk memantau perkembangan pemain muda di Indonesia. Yang terpenting bagi kami adalah bisa membantu pemain muda terus berkembang, karena mereka butuh ruang untuk menunjukkannya,” pungkas Medina.