Leicester dalam pembicaraan untuk merekrut pemain sayap Arsenal

by

Leicester City dilaporkan sedang berunding dengan Arsenal mengenai kesepakatan pinjaman untuk Reiss Nelson yang akan mencakup kewajiban pembelian.

Pemain berusia 24 tahun itu menandatangani kontrak empat-tahun baru di Stadion Emirates musim panas lalu tetapi hanya bermain 257 menit di Liga Premier selama 2023/24, dengan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Leandro Trossard menjadi pilihan pilihan manajer Mikel Arteta.

Nelson telah dikaitkan dengan kepindahannya dari Arsenal sejak jendela transfer musim panas dibuka, dengan West Ham United termasuk di antara tim yang berminat.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa Leicester yang baru dipromosikan adalah klub yang telah membuka pembicaraan dengan Arsenal mengenai kemungkinan kesepakatan pinjaman, yang mengarah ke kewajiban pembelian jika kedua tim dapat menyetujui paket keuangan yang sesuai.

Diyakini bahwa Foxes berharap untuk memanfaatkan hubungan Nelson sebelumnya dengan bos baru Steve Cooper – keduanya pernah bekerja bersama di tingkat pemuda Inggris – dan tawaran bermain secara reguler di tim utama juga kemungkinan akan menjadi faktor kunci dalam negosiasi.

Menyesuaikan ke dalam Saluran YouTube 90min saat Harry Symeou mendapatkan informasi mendalam tentang Riccardo Calafiori dari jurnalis sepak bola Italia Alessandro Eremiti.

Kota Leicester telah merekrut Bobby De Cordova-Reid musim panas ini dan juga dikaitkan dengan Matias Soule dari Juventus, yang menunjukkan keinginan mereka untuk memperkuat sayap, meskipun perekrutan Nelson akan memberi pemain dengan pengalaman Liga Primer sekaligus memperluas kuota pemain lokal klub.

Nelson membuat Gudang senjata debutnya selama musim 2017/18 tetapi hanya memainkan 49 pertandingan Liga Primer untuk klub tersebut dalam tujuh tahun, menghabiskan musim dengan status pinjaman di TSG Hoffenheim dan Feyenoord.

Masa terakhirnya di Belanda membuatnya kembali masuk ke tim utama Arsenal, meskipun sebagian besar menit bermainnya dihabiskan di Liga Europa karena Arteta ingin memberi kesempatan kepada para pemain inti regulernya untuk beristirahat selama babak penyisihan grup kompetisi tersebut.

Nelson mungkin bukan satu-satunya penyerang yang meninggalkan Arsenal musim panas ini. Rekan lulusan akademi Emile Smith Rowe adalah transfer target Fulham, sementara Eddie Nketiah, yang seperti Nelson menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan harapan diberi menit bermain reguler oleh Arteta, telah dikaitkan erat dengan kepindahan ke raksasa tidur Ligue 1, Marseille.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP