Berita Projo Dorong Eks Bendahara TKN Maju Bareng Kaesang di Jateng

by


Jakarta, Pahami.id

Organisasi relawan pro Jokowi (Proyek) menyemangati kadernya serta Wakil Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Joko Suranto bersaing di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Projo, Handoko mengatakan Joko memiliki kedekatan khusus dengan Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto. Ia mengaku senang jika Joko yang juga Ketua DPP Projo mendampingi Kaesang.

“Kamu bisa menilai sendiri [kedekatan Joko dengan Jokowi dan Prabowo], bukan? “Kemudian beliau menjabat sebagai Ketua REI Nasional,” kata Handoko dalam kesaksiannya, Rabu (24/7).


Handoko menilai Joko berpeluang menjadi kuda hitam di Pilkada Jateng 2024 karena punya kekhawatiran nyata. Selain pendukung setia Jokowi, Joko juga dikenal sebagai super kaya Grobogan.

Handoko menuturkan, Joko pernah mengeluarkan dana pribadi senilai Rp2,8 miliar untuk memperbaiki jalan sepanjang 1,8 kilometer di Kecamatan Karangyung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Joko juga membangun taman di kawasannya, Desa Jetis, Grobogan, dengan uang sendiri senilai Rp 1 miliar.

“Iya saya senang ada kader yang punya itikad baik untuk berkontribusi, berkompetisi, di mana pun. Ya tentu kita dalam konteks pengorganisasian, menurut saya bagus,” ujarnya.

Ia berharap Joko bisa bersaing dengan Kaesang setelah putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mencatatkan elektabilitas tinggi di survei Litbang Kompas. Namun ia pasrah dengan dinamika perkembangan karena waktu pendaftaran masih tersisa satu bulan.

Nanti kita lihat perkembangannya. Masih ada satu bulan lebih, katanya.

(Kamis/Senin)