Legenda Manchester United Resmi Tukangi Klub Divisi 2 Liga Inggris, Elkan Baggott cs Wajib Waspada – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Legenda Manchester United Wayne Rooney resmi melatih klub divisi 2 Liga Inggris Birmingham City. Klub asuhan Elkan Baggott, Ipswich Town harus waspada.

Wayne Rooney resmi ditunjuk sebagai pelatih Birmingham City pada Rabu (10/11/2023). Ia menggantikan John Eustace yang sebelumnya dipecat.

Rooney sebelumnya didepak klub Amerika DC United karena gagal membawa klub lolos ke play-off MLS 2023. Ditunjuk sebagai pelatih Birmingham City membuat Rooney bahagia.

“Saya tentu senang bisa bergabung dengan Birmingham City Football Club di saat yang menyenangkan,” ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

“Saya telah membangun karier manajemen saya, menempatkan diri saya di lingkungan yang menantang, untuk mempersiapkan diri menghadapi peluang ini.”

Birmingham City telah mengumumkan Wayne Rooney sebagai manajer baru mereka. ANTARA/instagram/@bcfc

“Ini adalah proyek yang memberi saya tujuan yang jelas dan saya tidak sabar untuk memulainya,” tambah pengoleksi 253 gol dalam 559 penampilan bersama Man United itu.

Masuknya Rooney tentu menjadi tantangan baru bagi Elkan Baggott cs. Pasalnya Ipswich Town sedang dalam performa terbaiknya dan menempati posisi kedua klasemen Divisi 2 Liga Inggris.

Ipswich Town hanya tertinggal dua poin dari Leicester City. Sedangkan klub asuhan Wayne Rooney itu berada di posisi keenam. Jarak antara Ipswich Town dan Birmingham City tertinggal 10 poin.