Lee Carsley mengonfirmasi rencana Inggris untuk Trent Alexander-Arnold

by

Manajer sementara Inggris Lee Carsley telah mengonfirmasi bahwa ia menganggap Trent Alexander-Arnold sebagai bek kanan setelah menunjuk pemain pertamanya sejak mengambil alih sementara Three Lions.

Alexander-Arnold secara mencolok tercantum sebagai bek ketika daftar 26 pemain untuk pertandingan UEFA Nations League mendatang melawan Republik Irlandia dan Finlandia diterbitkan pada hari Kamis.

Itu adalah perubahan signifikan dari Euro 2024 ketika Gareth Southgate memilih bintang Liverpool itu sebagai gelandang. Alexander-Arnold memulai dua pertandingan pertama Inggris di lini tengah tetapi dua kali ditarik keluar lebih awal, sebelum rencana itu dibatalkan sepenuhnya dan ia hanya bermain 11 menit lebih lama.

Mantan bos Liverpool Jurgen Klopp tidak pernah sepenuhnya setuju dengan Alexander-Arnold sebagai gelandang, sementara ia telah memulai masing-masing dari dua pertandingan Liverpool pada 2024/25 sebagai bek kanan di bawah asuhan Arne Slot.

“Bagi saya, dan khususnya bagi kubu ini, ia akan menjadi bek kanan, bermain di pertahanan,” jelas Carsley.

Trent Alexander Arnold

Alexander-Arnold memulai musim klub barunya sebagai bek kanan / Michael Regan/GettyImages

“Trent, terutama bek sayap masa kini, memiliki atribut serba bisa yang hampir mengubah mereka menjadi gelandang, sangat nyaman menerima bola, jangkauan umpan yang hebat, seperti halnya Rico [Lewis] Dan [Kyle Walker-Peters] yang saya tonton di Southampton tempo hari.

“Pada suatu saat kita akan melihatnya masuk ke lini tengah, tetapi saya melihatnya sebagai bek kanan.”

Carsley memiliki karier yang luas di FA dengan melatih kelompok usia junior Inggris, dimulai sebagai asisten skuad U-19, tetapi kemudian mengambil peran yang lebih menyeluruh dan menjabat sebagai manajer U-21 sejak 2021.

Skuad pertamanya sebagai bos senior mencerminkan latar belakang dan pengetahuan pemain yang telah maju melalui jenjang junior, dengan pemanggilan mengejutkan untuk mantan pemain berbakat Manchester United Angel Gomes, yang sekarang bersama Lille, serta Tino Livramento, Morgan Gibbs-White dan kembalinya Rico Lewis. Pemain sayap Chelsea Noni Madueke juga telah dipanggil untuk pertama kalinya.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN