Lawan Vietnam, Yakob Sayuri Siap Bawa Timnas Indonesia Catat Kemenangan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker skuad Indonesia Yakob Sayuri optimistis bisa mengantarkan skuad Garuda meraih kemenangan atas Vietnam pada laga hari ke-2 Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Pemain klub PSM Makassar itu tak mau melihat rekor pertemuan Indonesia vs Vietnam sebelumnya, karena sudah tiba saatnya Indonesia mengubah keadaan.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir kami sulit mengalahkan Vietnam. Tapi itu tahun lalu, ini tahun baru 2024 dan masa lalu akan berlalu. Sekarang kami coba lagi dan di pertandingan berikutnya kami bisa mengeluarkan yang terbaik dan menang,” kata Yakob saat ditemui dalam sesi latihan di Padang Al Egla 2, Lusail, Kamis seperti dimuat Antara

Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri (pssi.org)

Pada laga pertama Grup D melawan Irak, Senin pekan lalu, Yakob tercatat menjadi pemain dengan umpan terbaik lewat kemampuannya menggiring bola dengan cermat, sebelum mengumpan Marselina Ferdinan dan mencetak gol untuk Indonesia.

Yakob mengaku tak terkesan dengan pencapaian tersebut, sebab apa yang dilakukannya juga tak lepas dari instruksi pelatih Shin Tae-yong.

“Kalau bagus, itu pendapat orang, bukan saya pribadi. Saya sendiri tidak bisa menilai. Yang pasti saya akan tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya,” ucapnya.

Untuk laga selanjutnya melawan Vietnam, Yakob belum memutuskan apakah akan bermain menyerang atau bertahan. Sekali lagi dia akan menyerahkan pilihan strategi kepada pelatih.

“Saya bergantung pada pelatih, karena taktik dan pelatih lain yang mempersiapkannya. Pada dasarnya saya siap bermain apa pun, menyerang atau bertahan,” kata Yakob.

Ia berkomitmen memberikan 100 persen kemampuan terbaiknya untuk membawa Indonesia meraih kemenangan atas lawan berjuluk The Golden Star tersebut.

“Saya harus berusaha membawa Indonesia meraih tiga poin (kemenangan),” tutupnya.