Latihan Aneh Kapten Timnas Vietnam Jelang Laga Kontra Mongolia, Seperti Apa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Senin (18/9/2023) sore, Tim Nasional Vietnam menjalani sesi latihan terakhirnya di East Athletic Stadium Universitas Keuangan & Ekonomi Zhejiang, Hangzhou, dan pelatih Hoang Anh Tuan memberikan latihan khusus dan agak aneh kepada kapten Do Sy Huy. . .

Hoang Anh Tuan memberikan latihan khusus kepada Do Sy Huy jelang laga pertama Vietnam di Grup B pertandingan sepak bola putra Asian Games 2023 melawan Mongolia, Selasa (19/9/2023).

Pelatih Timnas U-18 Vietnam, Hoang Anh Tuan. (Dok. Vocketfc).

Pada sesi latihan kali ini, Do Sy Huy diturunkan oleh pelatih Hoang Anh Tuan untuk bermain sebagai shuttler bersama rekan satu timnya pada permainan indoor.

Di akhir sesi, pelatih meminta seluruh tim melakukan latihan khusus, memblok bola-bola tinggi dari kedua sisi. Do Sy Huy bertugas melempar bola dengan keras dari samping agar rekan satu timnya bisa berkoordinasi di dalam.

Sementara itu, kiper Quan Van Chuan yang berdiri di depan gawang juga diharuskan, saat merebut bola, segera memainkannya ke barisan depan untuk melakukan serangan balik.

Persiapan Tim Olimpiade Vietnam sudah selesai, para pemain sudah siap untuk laga pembuka, kata Do Sy Huy dalam jumpa pers jelang pertandingan, dikutip The Thao 247, Senin (18/9/2023).

“Para pemain kami sudah berkali-kali bepergian bersama, di turnamen-turnamen terkini seperti Piala AFF U-23 atau kualifikasi Asia U-23 2024, jadi semua orang rukun dan saling mendukung dengan baik.”

Dalam kesempatan tersebut, Do Sy Huy yang kini berusia 25 tahun pun mengungkapkan kebahagiaannya terpilih menjadi kapten The Golden Star Warriors.

Seperti diketahui, di hari yang sama pelatih Hoang Anh Tuan mengumumkan Do Sy Huy sebagai ketua tim, bersama empat wakil ketua tim Manh Dung, Tuan Tai, Van Khang, dan Van Chuan.

“Terpilih menjadi kapten adalah suatu kehormatan dan juga tanggung jawab saya karena saya dipercaya oleh staf pelatih dan tim,” kata Do Sy Huy yang merupakan pemain tertua di tim.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendukung para pemain, rekan satu tim saya,” tambahnya.

Yang terpenting adalah seluruh tim menjaga solidaritas untuk mencapai hasil yang baik.