Langsung Tampil Moncer Bersama Inter Miami, Berapa Gaji Lionel Messi? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lionel Messi langsung moncer setelah resmi bergabung dengan  klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Menarik untuk menengok berapa gaji Messi bersama klub milik mantan pesepak bola David Beckham ini.

Seperti diketahui, La Pulga memutuskan pindah ke Inter Miami pada jendela transfer musim panas ini usai tak memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain (PSG).

Kehadiran Messi ke Inter Miami tentu bukan hanya soal pertimbangan daya tarik lebih besar untuk sepak bola di Amerika Serikat, tetapi juga karena kualitasnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan kontribusi nyata Lionel Messi sejauh dua pertandingan yang sudah dilakoni pemain berusia 36 tahun itu di Inter Miami.

Dari dua pertandingan yang dilakoninya, eks Barcelona itu mampu mencetak tiga gol dan satu assist. Padahal di dua laga tersebut, Messi tidak bermain penuh.

Pastinya, bintang sepak bola asal Argentina ini mendapatkan gaji yang besar sehingga memilih bergabung dengan Inter Miami setelah sempat dikabarkan akan kembali ke Barcelona

Seperti dikutip dari Sportico, Lionel Messi akan mendapat bayaran gaji USD 50 Juta atau setara Rp 751 miliar per tahunnya.

Artinya, jika ditotal maka Messi akan mendapatkan bayaran sebesar Rp 2,2 triliun. Tidak hanya bayaran uang, La Pulga juga akan mendapatkan saham kepemilikan klub Inter Miami.

Namun, pendapatan Messi tidak hanya sebesar itu. Pasalnya, dirinya masih memiliki kontrak sponsor dengan beberapa brand seperti jenama, seperti Apple, Adidas, dan Fanatics.

Dengan kekayaan itu, Messi membeli rumah mewah, mengoleksi mobil mewah, hingga membeli sebuah hotel di Spanyol. Rumah Messi di Barcelona juga dilengkapi gym, lapangan sepak bola, kolam renang, dan taman bermain untuk ketiga buah hatinya.