Langsung Nyetel, Arif Budiyono dapat Reward Perpanjangan Kontrak dari Persis Solo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek senior Arif Budiyono telah mendapatkan perpanjangan kontrak dari Persis Solo hingga Mei 2024 sehingga dipastikan akan kembali membela panji Laskar Sambernyawa di Liga Indonesia musim depan.

Direktur Olahraga Persis, Edwin Klok mengatakan Arif Budiyono merupakan pemain yang bisa terus berkembang dan mengikuti sistem permainan tim.

Edwin menambahkan, pada pertengahan musim lalu, Budi datang saat tim sudah memiliki game plan yang bagus sehingga pemain berusia 30 tahun itu butuh sedikit penyesuaian untuk bisa mengikuti skema yang ada.

“Budi datang saat kompetisi sudah berjalan setengah musim. Dia datang saat skuat sangat kompak dan mampu bekerja dengan sistem permainan yang selama ini diterapkan,” jelas Edwin seperti disiarkan Antara, Kamis (18/5/2023). . ).

“Untuk bisa mengikuti pola permainan, Budi perlu sedikit penyesuaian dan itu sudah ditunjukkannya dengan terus berbenah dan bekerja keras,” imbuhnya.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, Arif mampu menunjukkan potensinya meski tidak memiliki banyak peluang.

“Makanya kami memutuskan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak untuk tahun depan,” pungkas Edwin.

Pemain kelahiran Kendal itu didatangkan Persis Solo pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 dari Persekat Tegal.

Arif Budiyono menjadi pemain ketujuh yang mendapat perpanjangan kontrak dari Persis untuk musim baru setelah sebelumnya mempertahankan Eky Taufik, Irfan Jauhari, Kanu Helmiawan, Arapenta Poerba, Gavin Kwan, dan Jaimerson Xavier.