Lambang Monas Tetap di Dada – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta harus kembali ke Bali untuk dua laga Liga 1 2023/2024 berikutnya. Winger Persija, Riko Simanjuntak mengakui situasi ini menjadi tantangan unik.

Persija memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali untuk menghadapi Madura United (22/2/2024) dan Dewa United (3/3/2024).

Persija berhalangan hadir di Jakarta karena situasi yang menurut manajemen Harimau Kemayoran tidak memungkinkan, meski tidak dijelaskan secara rinci alasannya.

Baca juga: Daftar 5 Negara Kenaikan Ranking FIFA Terbanyak Usai Piala Asia 2023, Ada 1 Negara di Asia Tenggara

Saat Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi direnovasi, Persija sebenarnya punya opsi untuk menggunakan salah satu dari dua stadion megah di ibu kota, yakni Gelora Bung Karno dan Jakarta International Stadium.

Riko Simanjuntak menjelaskan, pertunjukan di Bali tentu berbeda dengan pertunjukan di Jakarta dan sekitarnya. Namun, dia menegaskan tantangan tersebut harus dihadapi oleh seluruh pemain.

“Dua laga kandang berikutnya akan sedikit berbeda dari biasanya karena kami harus bermain di Bali. Meski begitu, kami tetap fokus untuk meraih hasil maksimal, tiga poin, kata Riko seperti dikutip dari situs resmi klub, Rabu (14/2/2024).

Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak berbincang dengan Witan Sulaeman dan Ryo Matsumura saat laga BRI Liga 1 2023-2024 pekan 13 melawan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9/2023) malam WIB. [Dok. Persija]

Mantan pemain Semen Padang FC ini mengatakan, lokasi pertandingan tidak akan mengurangi motivasi para pemain untuk memberikan yang terbaik pada pertandingan tersebut.

“Di mana pun kami bermain, kami semua akan berjuang sekuat tenaga demi lambang Monas di dada dan Jakmania. Mohon doa dan dukungannya, kata Riko.

Sementara itu, Liga 1 2023/2024 sedang diliburkan karena adanya pemilu 2024. Persija kesulitan menembus papan atas.

Baca juga: ‘Saku’ Jordan Henderson, Calon Pemain Timnas Indonesia Thom Haye Akhirnya Dipanggil Belanda?

Tim berjuluk Harimau Kemayoran itu kini berada di posisi kesembilan dengan 32 poin. Ada 10 pertandingan tersisa bagi Persija untuk mencari poin sebanyak-banyaknya agar bisa menembus empat besar alias seri juara.

Jarak Persija dengan posisi keempat saat ini yakni Bali United adalah sembilan poin. Selain tak bisa kehilangan poin, tim besutan Thomas Doll juga berharap klub di atasnya bisa tergelincir.