Lama Tak Tersentuh, Posisi Kiper Timnas Indonesia Bakal Diisi Pemain Keturunan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setelah sekian lama tak tersentuh proyek naturalisasi PSSI, posisi penjaga gawang atau kiper Timnas Indonesia berpotensi diisi oleh pemain turun temurun.

Hal ini kemungkinan besar terjadi menyusul keputusan kiper Indonesia-Iran, Cyrus Margono yang dikabarkan mulai mengurus dokumen menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kabar tersebut disampaikan Hamdan Hamedan, sosok yang mengurusi proses naturalisasi pemain turun temurun, apalagi saat PSSI masih dipimpin Mochamad Iriawan sebagai General Manager.

Hamdan Hamedan mengunggah foto Cyrus Margono didampingi ayahnya yang warga negara Indonesia, sedang mengurus dokumen menjadi WNI di Direktorat Imigrasi.

Cyrus Margono. [Instagram @cmargono]

Alhamdulillah pagi ini saya menemani ayah Pak Johan Margono @cmargono mengunjungi Direktorat Imigrasi, demikian bunyi unggahan foto Hamdan Hamedan melalui akun Instagram @hamdan.hamedan dikutip Jumat (29/9/2018). 2023).

Permohonan kewarganegaraan Cyrus berlanjut dengan pembuatan SKEMA sesuai PERMENKUMHAM terbaru tentang kewarganegaraan ganda terbatas yang lahir di luar negeri.

“Semangat SKIM adalah syarat tetap 5 tahun berturut-turut atau 10 tahun tidak berturut-turut. Dan alhamdulillah kini sudah terlaksana,”

“Cyrus juga akan menjadi (salah satu) orang pertama di Indonesia yang melalui proses SKIM terbaru ini. Jadi sudah paling cepat,” jelasnya.

Kabar ini mengancam posisi penjaga gawang Timnas Indonesia yang selama ini selalu diisi pemain lokal seperti Ernando Ari dan Nadeo Argawinata.

Cyrus yang lahir di Mount Kisco, AS pada 9 November 2001, saat ini bekerja di Eropa. Ia membela klub asal Yunani, Panathinaikos.