Laga Persik vs Arema FC Ricuh, Suporter Singo Edan Diduga Menyusup ke Stadion Brawijaya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga antara Persik Kediri dan Arema FC pada laga pekan ketiga Liga 1 BRI 2033-2024 diwarnai keributan. Suporter tim tamu diduga menyusup ke Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (15/7/2023) siang WIB.

Laporan dari jaringan Pahami.id, kedatangan suporter Arema FC diduga menjadi pemicu bentrok tersebut. Bahkan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah melarang suporter undangan untuk hadir di stadion.

Larangan suporter yang diundang datang ke Stadion Brawijaya juga diumumkan oleh tim Persik di media sosial sebelum pertandingan berlangsung.

“Ada beberapa Aremanians yang datang ke Stadion Brawijaya, Kediri. Hal ini membuat keributan penonton di luar stadion,” tulis akun Twitter @FaktaSepakbola yang menceritakan kembali kabar dari salah satu media online Indonesia.

Dari video yang viral di media sosial Twitter, terlihat sejumlah suporter terlihat mengelilingi seseorang yang tergeletak di tanah.

Dalam video tersebut, pria tersebut terlihat dipukuli oleh beberapa orang. Untungnya, penggemar lain berusaha menghentikan pemukulan agar tidak berlanjut.

Pertandingan antara Persik Kediri dan Arema FC sendiri berlangsung sangat sengit. Hujan gol pun terjadi dimana kedua tim saling menyerang sebelum tim tuan rumah memastikan kemenangan 5-2.

Berkat kemenangan tersebut, Persik Kediri untuk sementara berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 BRI 2023-2024 dengan raihan empat poin dari satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah pada tiga laga awal awal musim ini.

Di sisi lain, kekalahan ini memperburuk keadaan Arema FC. Mereka sementara berada di posisi 16 alias puncak zona degradasi dengan raihan satu poin dari satu hasil imbang dan dua kekalahan dalam tiga laga terakhir.