Laga Persija vs Persib Terancam Batal di Stadion GBK, Dirut PPK-GBK Beri Penjelasan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Duel Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 BRI 2023-2024 terancam batal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Laga super big match ini sedianya akan berlangsung pada pekan ke-10 Liga 1 BRI pada 2 September di Stadion GBK.

Namun, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK), Rakhmadi Afif Kusumo menilai, skuad Harimau Kemayoran harus mencari lapangan alternatif saat menjamu Persib.

Thomas Doll beri arahan kepada Witan Sulaeman (persija.id)

Pasalnya, selama awal September, Kompleks GBK harus steril karena akan digunakan untuk menggelar KTT ASEAN pada 1-7 September 2023.

“Hubungan kami dengan Persija baik, kemarin ketemu Mas Panca (Presiden Persija), Dirut PT LIB (Ferry Paulus), lalu kami sampaikan bahwa SUGBK sudah direncanakan sejak lama,” kata Rakhmadi kepada beberapa media. kru. .waktu terakhir.

“Apalagi akan ada KTT ASEAN Plus, akan disterilkan,” imbuhnya.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (Pahami.id/Adie Prasetyo)
Stadion Utama Gelora Bung Karno (Pahami.id/Adie Prasetyo)

SUGBK mengatakan mereka selalu terbuka untuk Persija. Namun, perlu dicari waktu yang tepat agar tidak berbenturan dengan agenda lain yang sudah didaftarkan jauh-jauh hari.

“Lebih cari slot yang sama karena awal September sudah ada event-event yang perlu disterilkan, kawasan ini, bukan sepakbola saja, semua kegiatan, karena ada ASEAN plus-plus,” ujar Rakhmadi.

“Kalau bisa cepat selesai mungkin ada pertandingan sepak bola lagi,” pungkas Rakhmadi Afif Kusumo.

Sekadar informasi, Persija selalu kesulitan saat ingin bersaing dengan Persib di SUGBK. Terakhir kali terjadi pada tahun 2019.

Selain itu, Persija harus bermain di tempat lain seperti PTIK, Patriot Candrabhaga, hingga Manahan di Solo. Pada tahun 2014, Macan Kemayoran menjamu Maung Bandung di SUGBK.