Laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 Dihentikan karena Perang Palestina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Konflik terbaru antara Israel dan Palestina berdampak pada dunia sepak bola, UEFA mengumumkan penundaan Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Israel sebagai langkah pengamanan.

Keputusan ini berdampak pada beberapa pertandingan, antara lain kualifikasi Piala Eropa 2024, kualifikasi Piala Eropa U-21 2025, dan turnamen mini.

“Mengingat situasi keamanan saat ini di Israel, UEFA memutuskan untuk menunda semua pertandingan yang dijadwalkan di Israel selama beberapa minggu mendatang dengan tanggal baru yang akan dikonfirmasi dalam waktu dekat,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan.

Kualifikasi Euro 2024 seperti Israel vs Swiss dan Israel vs Kosovo kemungkinan besar akan ditunda.

Begitu pula dengan laga kualifikasi Piala Eropa U-21 2025 seperti Israel versus Jerman dan Estonia juga terkena dampak penundaan tersebut.

Meski demikian, UEFA akan terus memantau perkembangan konflik di Israel dan akan menjadwal ulang tanggal pertandingan jika situasi sudah lebih stabil.

Keputusan ini diambil pasca konflik yang terjadi di perbatasan Gaza antara Israel dan pejuang Hamas yang berujung pada peningkatan ketegangan.

Perang tersebut telah merenggut nyawa kedua belah pihak, dengan laporan yang menyatakan bahwa sekitar 700 warga Israel tewas dan 400 warga Palestina tewas.

Situasi ini masih terus berkembang dan dunia sepak bola harus sabar menunggu perubahan selanjutnya seiring berkembangnya konflik di Timur Tengah.