LA Galaxy hampir mencapai kesepakatan dengan Marco Reus

by

Klub Major League Soccer, LA Galaxy, semakin dekat untuk merekrut legenda Borussia Dortmund, Marco Reus, menurut Fabrizio Romano.

Kedua belah pihak dilaporkan masih memilah rincian akhir, tetapi kesepakatan itu kini hampir selesai. Romano menambahkan bahwa ciri khasnya “Here we go” diharapkan segera terwujud.

Reus, setelah mendarat, akan menambah elemen penyerang dan pengalaman lain ke dalam tim yang memiliki Riqui Puig, Gabriel Pec, dan Joseph Paintsil. Meskipun ia akan menjadi bintang Eropa terbaru yang bergabung dengan MLS, ia bukan satu-satunya yang datang ke Los Angeles. Tim lawan LAFC mengontrak mantan striker AC Milan, Arsenal dan Chelsea Olivier Giroud.

Marco Reus

Karier Reus di Dortmund berakhir dengan patah hati di final UCL / Justin Setterfield/GettyImages

Mantan pemain Dortmund itu pertama kali dikaitkan dengan kepindahan ke Major League Soccer kembali pada bulan Mei. LA Galaxy mencapai kesepakatan dengan Charlotte FC untuk memperoleh hak penemuannya, jadi tidak ada masalah jika langkah itu membuahkan hasil.

Galaxy tidak memiliki slot Designated Player yang terbuka, jadi Reus akan memperoleh sekitar $1,7 juta tahun ini. Pemain-pemain yang disebutkan sebelumnya, Puig, Pec dan Paintsil, menempati tiga slot tersebut.

Galaxy memiliki poin yang sama dengan LAFC dan Real Salt Lake untuk posisi teratas di Wilayah Barat. Meskipun demikian, Galaxy memiliki dua pertandingan lebih banyak daripada LAFC, dan satu pertandingan lebih banyak daripada RSL. Mendatangkan Reus akan memberi dimensi baru bagi Gs karena mereka tidak hanya ingin meraih Supporters’ Shield, tetapi juga Piala MLS pertamanya sejak 2014.

Galaxy akan memainkan dua pertandingan MLS lagi sebelum jeda All-Star. Setelah itu, Piala Liga dimulai. Bergantung pada kapan transfer selesai/diumumkan, Reus bisa memulai debutnya di Piala Liga. Galaxy akan melawan San Jose Earthquakes dan Guadalajara di babak penyisihan grup. Tim tersebut difavoritkan untuk lolos ke babak sistem gugur, tetapi menambahkan Reus pasti akan mendorong mereka menjadi favorit juara.

BACA BERITA MLS TERBARU, KUTIPAN & RUMOR TRANSFER DI SINI