Kylian Mbappe menang besar pada malam hasil imbang menjemukan Prancis dan Belanda

by

Musim panas sudah berakhir, teman-teman. Hasil imbang 0-0 pertama Euro 2024 sudah dekat.

Saatnya berkemas dan pulang. Kick-off pukul 14.00 pada hari kerja sudah berlalu. Kami berhenti dari pola makan sehari-hari yang terdiri dari tiga pertandingan, tujuh gol hebat, dan empat gol bunuh diri.

Jadi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Perancis dan Belanda karena telah membuka tirai ini menerima hasil imbang 0-0 – sebuah tragikomedi sejati yang akan dibanggakan oleh William Shakespeare.

Entah itu wasit Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann, atau wasit khas Inggris yang memimpin gol Xavi Simons yang dianulir, atau ikat kepala Memphis Depay yang tidak menunjukkan kesadaran diri, hasil imbang pada hari Jumat memiliki segalanya yang tidak Anda inginkan dalam pertandingan antara keduanya. kelas berat. Kami, sebagai sebuah benua, pasti menggunakan seluruh karma kami untuk kemenangan mendebarkan Spanyol atas Italia malam sebelumnya.

Ada banyak pecundang yang datang dari Leipzig, tetapi Kylian Mbappe bukan salah satu dari mereka, meski bermain total nol menit dan nol detik pada malam itu.

PELATIHAN FBL-EURO-2024-MD-1-FRA

UEFA tidak akan mengizinkan Mbappe memakai topeng ini / FRANCK FIFE/GettyImages

Mbappe secara efektif dikesampingkan dari pertarungan setelah hidungnya patah saat melawan Austria pada matchday pertama. Meskipun ia memiliki dua topeng yang berbeda (terima kasih, UEFA, karena sekali lagi telah mengungkap inti permasalahan sepak bola yang sebenarnya) untuk melindungi dirinya sendiri, ia tidak mengambil risiko saat melawan Belanda.

Ini adalah keputusan yang mungkin akan merugikan bos Les Bleus, Didier Deschamps. Prancis menuju matchday terakhir perlu memperbaiki hasil dan skor Belanda jika mereka ingin lolos sebagai juara grup – Prancis menghadapi Polandia, Belanda menghadapi Austria.

Perancis telah menjadi cetak biru yang harus diikuti dalam sepak bola internasional selama sekitar satu dekade terakhir, tetapi tanda-tanda kelemahan mulai terlihat dalam pertandingan Euro 2024 mereka hingga saat ini. Meskipun mereka memiliki peluang untuk membunuh kedua pertandingan, mereka ketahuan bermalas-malasan di berbagai titik dan malah bisa saja menjadi pihak yang menerima pukulan telak.

Mbappe tidak dalam performa terbaiknya dalam kemenangan Austria, meskipun setidaknya memaksa Maximilian Wober melakukan gol bunuh diri dan menggunakan kecepatannya untuk menciptakan peluang emas yang seharusnya mengakhiri pertandingan nanti. Prancis tampaknya tidak tertarik untuk mencari cara lain untuk mencapai tujuan pada hari itu, dan mereka yang ditugaskan untuk melawan Belanda tidak mendapatkan hasil yang memalukan.

Untuk semua alternatif terhormat yang dimiliki Prancis – Griezmann, Ousmane Dembele, Marcus Thuram, Randal Kolo Muani, Kingsley Coman, Bradley Barcola dan bahkan Olivier Giroud – dan etos tim yang hampir tak tertandingi yang ditanamkan Deschamps, mereka masih membutuhkan kilap dan kejayaan Mbappe. yang perlu dikhawatirkan, perbedaan antara tim bagus dan tim hebat.

Apakah ini mengejutkan? Apakah sulit untuk memahami bahwa kehilangan salah satu pemain terbaik dunia membuat sebuah tim menjadi lebih buruk? Tentu saja tidak. Namun ketangguhan Prancis mulai menurun, dan mereka membutuhkan pahlawan bertopeng mereka kembali.

Prancis belum pernah mengalami kekalahan berarti di turnamen internasional sejak Mbappe dipromosikan ke skuad senior pada tahun 2017 – kekalahan adu penalti dianggap seri, sementara kekalahan mereka di Piala Dunia FIFA 2022 dari Tunisia tidak menjadi masalah. Beberapa detik ketika Belanda tampak berhasil mematahkan perlawanan Prancis sebelum Anthony Taylor merusak partai Belanda, ada kejutan dan kejutan nyata bahwa Les Bleus justru tertinggal.

Mbappe sendiri tidak akan menyelesaikan masalah yang relatif kecil di Prancis, namun sulit membayangkan mereka akan meninggalkan Jerman musim panas ini sebagai raja Eropa jika ia bukan pemimpin mereka.

Sekarang mereka hanya berharap topeng itu bukan kryptonite miliknya.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU