Kunci Sukses Yordania Lolos ke Final Piala Asia 2023, Selangkah Lagi Ukir Sejarah Jadi Juara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Yordania, Houcine Ammouta, menuturkan kemenangan 2-0 atas tim kesayangannya, Korea Selatan pada laga semifinal Piala Asia 2023 di Qatar di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Selasa (6/2/ 2024). , merupakan hasil permainan kolektif seluruh pemain.

Ini merupakan pencapaian terbaik Timnas Yordania di pentas Piala Asia setelah sebelumnya pencapaian tertinggi mereka hanya tampil di babak perempat final.

Menurut pelatih Jordan, Houcine Ammouta, hal tersebut merupakan hasil kolektivitas seluruh pemain, bukan hanya kontribusi dua pencetak gol ke gawang Korsel, Yazan Al-Naimat (53′) dan Mousa Al-Taamari (66′). . .

“Keberhasilan ini merupakan hasil upaya kolektif dengan kontribusi masing-masing individu terhadap kemenangan. Pendekatan kami bukan memberikan respek berlebihan kepada lawan, tapi bermain dengan percaya diri dan determinasi, kata Ammouta, dikutip laman resmi AFC, Rabu.

Melansir Sofascore, Korea Selatan mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 70 persen dan melepaskan delapan tembakan namun tidak ada yang tepat sasaran.

Sementara Jordan tampil lebih efektif dengan melakukan 17 tendangan, tujuh di antaranya tepat sasaran meski hanya menguasai 30 persen bola.

Permainan efektif yang menyengat gawang Korea, kata Ammouta, menjadi bentuk penegasan bahwa pertahanan tim besutan Jurgen Klinsmann kurang bagus di Piala Asia 2023 karena dalam enam pertandingan sudah kebobolan 10 gol.

“Para pemain kami menunjukkan inisiatif hebat sepanjang pertandingan. “Kami sepakat untuk memulai dengan kuat, mengambil keuntungan dari fakta bahwa Korea telah kebobolan delapan gol dalam lima pertandingan,” kata Ammouta.

Sementara itu, salah satu pencetak gol Jordan di babak semifinal, Mousa Al Taamari mengatakan, lolosnya Jordan ke final adalah mimpinya yang menjadi kenyataan.

“Saya bermimpi memenangkan Piala Asia AFC sebulan lalu dan sekarang mimpi itu hampir menjadi kenyataan. “Ini adalah momen yang membanggakan bagi saya,” kata pemain berusia 26 tahun yang bermain untuk klub Prancis Montpellier.

The Chivalrous kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih gelar Piala Asia pertama mereka. Ammouta pun berharap persiapan final yang akan berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Sabtu (10/2) pukul 22.00 WIB berjalan lancar bagi timnya.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak atas keseriusan mereka dalam menjalankan perannya. “Dengan persiapan yang hanya tinggal tiga hari hingga kami bermain di final, kami perlu memanfaatkan waktu ini secara efektif,” kata Ammouta.