Kualifikasi Euro 2024: Hajar Irlandia 2-0, Prancis Kokoh di Puncak Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Prancis menguat di puncak klasemen grup B kualifikasi Euro 2024 usai mengalahkan timnas Irlandia dengan skor 2-0 di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat pagi WIB.

Kemenangan Prancis pada laga ini dicetak Aurelien Tchouameni dan Marcus Thuram, demikian catatan UEFA yang dimuat Antara.

Prancis saat ini berada di puncak Grup B Kualifikasi Euro 2024 dengan 15 poin dari lima pertandingan, sementara Irlandia berada di urutan keempat dengan tiga poin dari empat pertandingan.

Secara statistik, Prancis mendominasi pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola dan 20 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran.

Pada laga ini, Prancis mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mendominasi penguasaan bola di 15 menit pertama, namun tak ada peluang berbahaya yang tercipta.

Pasukan Didier Deschamps akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-19 berkat gol gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni.

Berawal dari umpan yang dikirimkan Kylian Mbappe, Tchouameni mampu menerima bola dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihentikan kiper Irlandia Gavin Bazunu hingga skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, Prancis tetap mendominasi permainan, namun harus kehilangan striker gaek mereka Olivier Giroud karena cedera dan digantikan oleh Marcus Thuram.

Kemudian memasuki babak kedua, Les Blues berhasil menggandakan skor lewat gol Marcus Thuram pada menit ke-48.

Keputusan Deschamps mendatangkan Thuram menggantikan Giroud yang cedera ternyata tepat karena penyerang Inter Milan itu berhasil membawa Prancis unggul 2-0 usai menyambut comeback Mbappe.

Unggul dua gol, Prancis terus bermain agresif dan nyaris menambah keunggulan andai saja tembakan Kingsley Coman belum membentur tiang gawang Irlandia.

Sepanjang sisa pertandingan, Prancis terus mendominasi permainan, sementara Irlandia sesekali melancarkan serangan, namun hingga akhir pertandingan, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.