Kriteria Pemain Pilihan Bima Sakti untuk Piala Dunia U-17 2023, Bukan Cuma Skill dan Mental yang Dilihat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bima Sakti saat ini sedang merekrut pemain untuk membentuk Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Bima Sakti juga menjelaskan kriteria pemain yang diinginkannya. Selain kualitas, ada beberapa hal yang menjadi penilaian Milky Way.

Bima Sakti (Instagram/@bimasakti_tukiman)

“Kriteria pertama kualitas pemain, kualitas skill individu dan kekompakan dengan rekan setim, mental, kemudian postur tubuh juga disesuaikan dengan posisi, seperti penjaga gawang harus 170-180 ke atas. Kemudian bek, gelandang, striker , ada kriterianya,” ujar Bima Sakti di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Saat ini Bima Sakti sedang mencari pemain potensial dari tim Garuda Select yang kebetulan sedang melakukan seleksi. Bima mengaku menemukan pemain yang lolos kriteria untuk bergabung dengan timnya.

Selain itu, Milky Way juga akan menguji kemampuan beberapa pemain dari sembilan wilayah Tanah Air.

Tak berhenti di situ, eks pemain timnas Indonesia itu akan menjajal pemain diaspora atau yang berada di luar negeri.

Namun, Bima mengaku sudah memiliki kerangka tim untuk Timnas U-17 Indonesia. Oleh karena itu, seleksi dilakukan untuk melengkapi kekurangan skuat Merah Putih.

Setelah pemain terpilih terkumpul, Bima akan mengadakan training camp (TC) sekaligus proses seleksi. Sistem promosi dan pencopotan akan diterapkan selama pemusatan latihan yang rencananya berlangsung pada 10 Juli mendatang.

“Rencananya tiap TC ada 34 pemain, kita lihat juga situasinya. Jadi ada juga sistem promosi eliminasi,” pungkas pria yang pernah berseragam Persiba Balikpapan itu.