Korea Selatan dan Uruguay Susul Israel dan Italia ke Semifinal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil perempat final Piala Dunia U-20 2023 hari ini, Senin (5/6/2023) pagi WIB. Korea Selatan dan Uruguay melaju ke semifinal.

Korea Selatan dan Uruguay menyusul dua tim lain yang sudah memastikan tempat di empat besar, yakni Israel dan Italia.

Korea Selatan yang menjadi satu-satunya wakil Asia di fase knockout Piala Dunia U-20 2023 melanjutkan laju impresifnya dengan mengalahkan Nigeria.

Pada pertandingan di Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina, tim asuhan Kim Eun-jung itu menang tipis 1-0.

Bek Choi Seok-hyun menjadi pahlawan kemenangan Korea Selatan di laga ini. Dia mencetak gol di menit kelima babak pertama perpanjangan waktu.

Sebagai informasi, pertarungan antara Korea Selatan dan Nigeria berlangsung sengit. Kedua tim harus bermain imbang 0-0 di waktu normal, sebelum wakil Asia itu menang di perpanjangan waktu.

Di babak semifinal, Korea Selatan akan menantang Italia U-20 yang melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Kolombia 3-1 di babak perempat final.

Pada pertandingan lainnya, Uruguay melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-20 2023 dengan kemenangan meyakinkan atas Amerika Serikat. Mereka melumat lawan dengan skor 2-0.

Dalam empat laga terakhir, Uruguay akan menghadapi Israel yang lolos ke babak perempat final dengan mengalahkan tim kuat Brasil dengan skor 3-2.

Laga semifinal Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung pada 9 Juni mendatang. Duel Uruguay vs Israel akan dimulai pukul 00.30 WIB, sedangkan Italia vs Korea Selatan akan berlangsung pada pukul 04.00 WIB.