Korea Selatan Bantu Timnas Indonesia, Ekspos Kelemahan Irak Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kelemahan Irak terungkap jelang lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Salah satunya kontribusi Korea Selatan yang merupakan negara kelahiran Shin Tae-yong.

Irak menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023. Tim berjuluk Singa Mesopotamia itu menggelar laga uji coba sebagai persiapan.

Skuad yang dibesut Jesus Casas ini memilih bersaing dengan Korea Selatan. Irak tidak bisa berbuat banyak melawan Prajurit Taeguk.

Buktinya Korea Selatan berhasil menang dengan skor 1-0 melawan Irak, Sabtu (6/1/2024). Satu-satunya gol boneka itu dicetak oleh Lee Jae-sung.

Pertandingan Korea Selatan melawan Irak membantu tim nasional Indonesia sampai batas tertentu. Pasalnya, kelemahan Tim Singa Mesopotamia juga ikut disorot saat tak mampu berbuat banyak melawan tim peringkat ketiga Asia versi FIFA tersebut.

Kelemahan Irak bahkan diungkap oleh pelatih asal negaranya bernama Hamza Dawoud. Ia menyebut Jesus Casas punya masalah di lini pertahanan.

Timnas Irak perlu bekerja keras, banyak melakukan perubahan di lini pertahanan, menghindari kekacauan dalam konstruksi permainan dan kurangnya mentalitas, terutama di area penalti, kata Dawoud, dikutip dari WinwinMinggu (7/1/2024).

Casas harus menganggap serius hasil pertandingan ini dan mengatasi kesalahan yang terjadi, tegasnya.

Level permainan Irak disebut-sebut sedang menurun dan membuka peluang bagi Timnas Indonesia untuk mencuri poin dari Singa Mesopotamia di Piala Asia 2023.

Pasalnya Timnas Indonesia akan menjadi lawan pertama Irak di fase grup Piala Asia 2023 yang dijadwalkan 15 Januari 2024.