Kontrak Shin Tae-yong Ditentukan Hasil Laga Timnas Indonesia Hingga November, Ini Daftarnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kontrak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan ditentukan dari hasil pertandingan Timnas Indonesia hingga November 2023. Kontrak Shin Tae-yong habis pada Desember 2023.

Sementara status Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk Piala Asia Januari-Februari 2024.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum mengungkapkan apakah kontrak Shin Tae-yong akan diperpanjang atau tidak.

“Memang ada pembicaraan dengan dia bahwa kontraknya akan habis Desember ini. Pilihannya lanjut atau tidak, tapi kita sudah sepakat akan kita persiapkan sampai Piala Asia,” ujar Erick Thohir.

Beberapa pertandingan yang akan dimainkan Shin Tae-yong termasuk hari pertandingan FIFA melawan Palestina dan Argentina pada bulan Juni diikuti dengan hari pertandingan FIFA pada bulan September.

Shin Tae-yong juga akan menjadi juru taktik saat Indonesia menangani kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober dan November.

“Kemarin saya sampaikan untuk persiapan tim junior yang dilatih oleh coach Indra dan senior coach STY. Jadi mereka sedang mempersiapkan timnya, kalau tidak salah khusus untuk STY, Insya Allah tanggal 5 Juni ini semua pemain harus berkumpul. untuk pertandingan melawan Palestina di Surabaya dan Argentina di Jakarta,” kata mantan presiden Inter Milan itu.

Shin Tae-yong telah mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan pada 5 Juni mendatang.

Namun hingga berita ini diturunkan, masih belum ada nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti match day FIFA di bulan Juni nanti.

Rencananya Indonesia akan melawan Palestina di Stadion Bung Tomo Surabaya pada 15 Juni dan melawan juara dunia, Argentina di Stadion Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni.