Kontrak Shin Tae-yong Belum Diperpanjang PSSI, Erick Thohir Bongkar Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI, Erick Thohir, menegaskan kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia masih berlaku hingga Juni 2024. Ia membantah rumor yang menyebut juru taktik asal Korea Selatan itu mendapat perpanjangan tiga tahun.

Erick Thohir memastikan kontrak Shin Tae-yong masih berjalan hingga Juni 2024 setelah melakukan pertemuan tatap muka dengan pelatih berusia 52 tahun itu.

Diskusi saya dengan pelatih Shin Tae-yong sampai Juni 2024, kata Erick di luar konferensi pers perkembangan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Menurut sosok yang juga Menteri BUMN itu, PSSI punya alasan tersendiri tak memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

PSSI disebut-sebut ingin melihat performa sang pelatih saat memimpin Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

General Manager PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2023). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Dimana penilaiannya apakah perpanjangannya lebih lama, tentu sesuai dengan prestasi di kejuaraan Asia di Qatar, tegas Erick Thohir.

Meski demikian, Erick menegaskan tetap mengapresiasi penampilan Shin Tae-yong selama ini, terutama terkait prestasinya sebagai pelatih pertama yang sukses lolos lolosnya Timnas Indonesia U-20, U-23, dan senior ke Piala Asia.

“Saya rasa pelatih Shin Tae-yong telah melakukan yang terbaik saat membawa tim U-23 ke Piala Asia untuk pertama kalinya. “Ini pertama kalinya dalam sejarah dan timnas kita kembali bermain di level Asia dalam 17 tahun terakhir,” kata Erick.

“Jadi ini pencapaian yang luar biasa, itulah sebabnya saya tentu mengapresiasi perpanjangan kontrak tersebut.”

“Tapi kalau lebih lama tentu saya berharap ada target yang kita sepakati. Saya akan bicara dengan pelatih Shin Tae-yong, saya punya hubungan dekat dan ini hal yang baik untuk sepak bola Indonesia,” imbuhnya. di antara.