Kondisi 3 Pemain Timnas Indonesia yang Terlambat Gabung Jelang Hadapi Irak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad Timnas Indonesia menghadapi Irak akhirnya rampung setelah tiga pemainnya terlambat bergabung di grup di Basra, Selasa (14/11/2023).

Tiga pemain yang terakhir bergabung dengan skuad Timnas Indonesia adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

Dilansir dari laman resmi PSSI, ketiga pemain ini sudah menjalani latihan bersama tim. Mereka diberikan sesi latihan ringan untuk pemulihan fisik setelah menempuh perjalanan jauh.

Laga tandang melawan Irak tentu menjadi tantangan bagi para pemain timnas Indonesia, karena jarak yang relatif memakan waktu dan menguras tenaga.

Apalagi Indonesia tidak melakukan persiapan panjang dimana rombongan pertama skuad Merah Putih baru tiba di Basra pada Minggu (12/11/2023).

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, bersama rekan-rekannya di Basra, Selasa (14/11/2023) jelang menghadapi Irak pada laga pertama Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. . . [Dok. PSSI]

Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam misalnya, harus menempuh perjalanan selama 26 jam dengan pesawat untuk menuju Basra dari Korea Selatan.

“Alhamdulillah, saya sampai tujuan dengan selamat. Perjalanannya jauh sekali, total waktu perjalanan yang saya tempuh sekitar 26 jam, kata Asnawi, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (15/11/2023).

“Cuma latihan rehabilitasi fisik, sehari sebelum bertanding saya langsung ke Turki untuk transit, sekitar 11 jam. “Kalau begitu kita lanjutkan ke Basra,” lanjutnya.

Kehadiran Asnawi, Shayne, dan Rafael melengkapi skuad Timnas Indonesia yang berjumlah 25 pemain. Mereka sekarang punya satu hari untuk mempersiapkan pertandingan melawan Irak.

Shin Tae-yong dan timnya dijadwalkan menjalani sesi latihan resmi di Basra International Stadium pada hari ini, Rabu (15/11/2023) pukul 16.45 waktu setempat atau 20.45 WIB.

Sehari setelahnya, Garuda akan menghadapi Irak pada laga pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di lokasi yang sama.

Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina

Penjaga gawang:
1. Nadeo Arga Winata – Borneo FC
2. Muhamad Riyandi – Persis Solo
3. Ernando Ari – Persebaya Surabaya

di belakang:
4. M.Edo Febriansah – Persib Bandung
5. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang
6. Rizky Ridho – Persija Jakarta
7. Jordi Amat – Johor Darul Tazim FC
8. Elkan Baggott – Kota Ipswich
9. Sandy Walsh – KV Mechelen
10. Nama Shayne Patty – Viking FK
11. Asnawi Mangkualam – Naga Jeonnam
12. Pratama Arhan – Tokyo Verdy

Tengah:
13.Saddil Ramdani – Sabah FC
14. Marc Klok – Persib Bandung
15. Rachmat Irianto – Persib Bandung
16. Ricky Kambuaya – Dewa United
17. Witan Sulaeman – Persija Jakarta
18. Egy Maulana – Persatuan Dewa
19. Adam Alis – Kalimantan FC
20. Arkhan Fikri – Arema FC

Di depan:
21. Hokky Caraka – PSS Sleman
22. Ramadhan Sananta – Persis Solo
23. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara Presisi FC
24. Dimas Drajad – Persikabo
25. Rafael Struick – ADO Den Haag