Kompetisi Rehat, Marcelo Rospide Sudah Serius Siapkan Skuad Persik Hadapi Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kepala Persik Kediri Marcelo Rospide dan anak asuhnya memanfaatkan jeda FIFA Matchday untuk menyaksikan laga BRI Liga 1 2023/2024 pada pekan berikutnya.

Rospide mengungkapkan, dirinya akan mempersiapkan pemain timnya untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta pada laga kandang ke-12 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada 17 September mendatang.

Kami akan segera fokus ke laga berikutnya. Laga di kandang melawan Persija Jakarta akan kami maksimalkan, kata Rospide dilansir Antara, Rabu (6/9).

Rospide meminta anak asuhnya fokus menatap laga selanjutnya dan belajar dari kekalahan tipis dari RANS Nusantara FC dengan skor 0-1 akhir pekan lalu.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan, setelah melakukan evaluasi dirinya akan memperbaiki diri dan menambah bagian latihan selama 11 hari ke depan.

Menurutnya, persiapan sejak dini akan lebih efektif apalagi menghadapi tim besar seperti Persija sehingga tak mau menganggap enteng lawan meski persaingan tidak konsisten.

Selain itu, Persik juga bertekad meraih poin penuh di kandang sendiri untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2023/2024, masih tertahan di peringkat 12 dengan 12 poin dari 11 pertandingan, hanya terpaut tiga poin di zona degradasi.

Dalam tiga laga terakhirnya, Persik hanya mencatatkan satu poin setelah bermain imbang melawan PSIS Semarang dan kalah dari Barito Putera dan RANS Nusantara FC.

“Kami akan berjuang untuk meraih tiga poin penuh saat bertanding di Stadion Brawijaya,” kata Rospide.

Saat jeda kompetisi FIFA Matchday September ini, diketahui dua pemain Persik mendapat panggilan membela timnas, Jeam Kelly Sroyer untuk Timnas Indonesia dan Rohit Chand (Timnas Nepal).