Kompetisi Libur, Fernando Valente Akui Arema FC Kesulitan Dapat Lawan Uji Coba Selevel – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Arema FC Fernando Valente mengindikasikan anak asuhnya akan kesulitan mencari lawan yang selevel saat jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Fernando Valente menjelaskan, sejauh ini baru ada satu tim setara yakni Persis Solo yang dipastikan melakukan uji coba melawan Arema FC.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, idealnya ada laga uji coba lagi melawan tim selevel sebelum kembali berlaga di dimulainya kembali Ligue 1 2034/2024 pada awal Februari mendatang.

BACA JUGA: Cemerlang di Piala Asia 2023, Ernando Ari Memang Kiper Terbaik di Usianya yang Masih Muda

Sayangnya kami hanya punya satu laga melawan lawan kuat yaitu Persis Solo, tapi kami mencari tim kuat lainnya juga, jelas Valente dilansir Antara, Selasa (23/1/2024).

Belakangan ini Arema FC baru mampu melakukan uji coba melawan tim lokal dan mencatatkan dua pertandingan.

Terbaru, skuad asuhan Singo Edan berhasil meraih kemenangan besar 14-0 melawan Dukusa FC, namun Valente enggan berkomentar banyak mengenai hasil tersebut.

“Sangat sulit mencari lawan yang levelnya sama. Kami mengundang beberapa tim untuk berlatih bersama kami, tapi kami tahu tim yang datang bukanlah tim kuat,” ujar pelatih berusia 64 tahun itu.

Tapi, yang penting saat pertandingan adalah kita mengimplementasikan ide-ide kita dalam skema pertandingan untuk meningkatkan proses kita dalam permainan, lanjutnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bakal Jadi Sasaran Amarah Jepang, Wataru Endo: Kami Incar Banyak Gol!

“Tentu saja ketika tim tidak sekuat itu, itu tidak sama. Tapi okelah, para pemain berusaha berlari dan berlatih dengan serius dan seperti saat mereka berlatih.”

Arema FC berusaha bangkit dan keluar dari zona degradasi setelah saat ini menempati peringkat 16 klasemen Liga 1 2023/2024 dengan raihan 21 poin dari 23 pertandingan.

Arema FC akan melanjutkan kampanye Liga 1 dengan menjamu PSIS Semarang pada laga ke-24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024).