Kompak dengan Timnas Indonesia, Vietnam Ogah Targetkan Juara di Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tidak menetapkan target jadi juara bagi Timnas Vietnam U-23 di Piala AFF U-23 2023. Ini sama dengan Timnas Indonesia U-23 yang enggan mencanangkan target jadi kampiun.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Dewan Direksi VFF, Tran Quoc Tuan. Ia menjelaskan bahwa para pemain dalam Timnas Vietnam U-23 tidak merasa ditekan untuk meraih gelar juara di Piala AFF U-23 nanti.

Pendekatan ini dipilih karena beberapa alasan. Pertama, karena terdapat kesulitan dalam merekrut pemain yang diinginkan.

Sebab, saat Piala AFF U-23 2023 berlangsung, kompetisi V-League masih berlangsung. Beberapa klub lokal diketahui enggan melepas para pemainnya ke Timnas Vietnam.

Alasan kedua adalah karena mayoritas pemain dalam skuad adalah pemain belia. Timnas Vietnam U-23 berencana untuk memasukkan pemain-pemain dari tim U-18 dan U-20.

“Komite Tetap VFF mengakui kendala yang muncul ketika pasokan pemain terbatas karena mereka terlibat dalam jadwal turnamen nasional,” kata Tran Quoc Tuan.

“Masalah ini juga dihadapi oleh banyak negara di kawasan ini. Kini penting bagi VFF untuk menemukan solusi demi mendukung tim mencapai performa terbaik.”

“Khususnya, menciptakan peluang bagi pemain-pemain dari kategori U-18 dan U-20 untuk bersaing. Oleh karena itu, di Piala AFF U-23 2023, Timnas Vietnam U-23 tidak akan merasa tertekan untuk meraih prestasi,” ungkap Tran Quoc Tuan, seperti dikutip dari Thethao247, Kamis (10/8).

Piala AFF U-23 2023 dijadwalkan akan berlangsung di Thailand pada 17 hingga 26 Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung dalam Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Sementara itu, Vietnam akan bersaing di Grup C bersama Filipina dan Laos.

Kontributor : Imadudin Robani Adam