Komentar Elkan Baggott Hampir Bobol Gawang Argentina, Bikin Kelabakan Emi Martinez! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, menjadi salah satu pemain tim Garuda yang mendapat peluang emas melawan Argentina dalam laga FIFA Match Day, Senin (19/6/2023) sore WIB.

Pertandingan timnas Indonesia vs Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Pertandingan berakhir 2-0 untuk keunggulan La Albiceleste.

Timnas Indonesia mendapat serangan konstan di babak pertama. Bahkan, selama hampir 45 menit, seluruh pemain Merah Putih harus mempertahankan separuh lapangan.

Tercatat, tim besutan Shin Tae-yong itu hanya mampu menciptakan satu peluang berbahaya di babak pertama, melalui pemain naturalisasi Ivar Jenner menjelang akhir babak pertama.

Gelandang FC Utrecht U-21 itu menerima operan di area penalti, namun sepakannya ke arah pojok kiri bawah gawang kurang bertenaga sehingga kiper Emiliano Martinez melakukan penyelamatan dengan mudah.

Pemain Timnas Argentina Julian Alvarez mencoba melewati pemain Timnas Indonesia pada pertandingan FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) sore. [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]

Namun, pergantian dua pemain di awal babak kedua dimana Pratama Arhan menggantikan Shayne Pattynama dan Dendi Sulistyawan menggantikan Dimas Drajad, membuat performa skuat Garuda melonjak di babak kedua.

Mendominasi serangan dari sisi kiri tempat Pratama Arhan berada, timnas Indonesia beberapa kali melakukan ancaman serius ke gawang Argentina, salah satunya melalui Elkan Baggott.

Bek berusia 20 tahun itu memenangkan perebutan ruang untuk menyongsong lemparan jauh Pratama Arhan dari kiri dengan sundulan.

Sundulannya membuat bola melambung ke arah tiang gawang Argentina. Kiper Emiliano Martinez harus melompat keras untuk menghalau bola keluar lapangan.

Elkan pun menjelaskan momen tersebut. Ia mengaku hanya berusaha menerima lemparan jauh yang bagus dari Arhan.

“Ya saya coba menyundul bola saja. Ya itu shot on target,” jelas Elkan Baggott saat ditemui awak media termasuk Pahami.id di mixed zone Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. , Jakarta.

“Mendapat dukungan dari Pratama Arhan, saya coba hubungi saja [dengan bola].”

Laga melawan timnas Argentina merupakan laga uji coba internasional terakhir yang dimainkan timnas Indonesia pada Juni 2023.

Sebelumnya, tim besutan Shin Tae-yong itu melawan Palestina pada 14 Juni lalu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dengan hasil imbang tanpa gol.