Kobbie Mainoo menantang rekan setim Inggris setelah menang di semifinal Euro 2024

by

Kobbie Mainoo mengatakan ‘inilah saatnya untuk mencatatkan sejarah’ setelah Inggris bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Belanda di semifinal Euro 2024.

Tiga Singa mencapai final turnamen dengan cara yang dramatis pada Rabu malam. Xavi Simons mencetak gol awal untuk Oranje, membobol gawang dengan tendangan keras dari tepi kotak penalti, tetapi gol tersebut dengan cepat disamakan oleh penalti kontroversial Harry Kane.

Untuk pertandingan ketiga berturut-turut, tampaknya perpanjangan waktu sudah di depan mata Inggristetapi kali ini Ollie Watkins datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 dan memastikan kemenangan.

Berbicara kepada Siaran Langsung BBC Radio 5Mainoo tidak dapat menahan kegembiraannya, meskipun ia senang atas apa yang telah dicapai Inggris pada turnamen ini, ia mengakui mereka masih harus bermain di final melawan Spanyol pada hari Minggu.

Declan Rice, Kobbie Mainoo, Luke Shaw, Aaron Ramsdale

Inggris bergembira pada akhir pertandingan / Daniela Porcelli/ISI Photos/GettyImages

“Rasanya tak terlukiskan, kami semua bersemangat!” kata Mainoo.

“Ini merupakan perjalanan yang panjang dan kami telah membangun performa lama, satu-satunya jalan adalah bangkit – saatnya untuk mencatatkan kami dalam sejarah.

“Pada babak pertama, seluruh tim bermain dengan baik. Kami merasa mampu mengendalikan permainan di lini tengah.

“Di babak kedua kami harus berjuang keras, itu sulit. Seluruh skuad membantu, dampak dari Ollie – penyelesaian yang luar biasa! Waktunya telah tiba untuknya, saya bisa merasakannya.

“Mereka [Spain] adalah skuad yang bagus, tetapi akan siap untuk itu.”

Mainoo telah salah satu bintang yang bersinar di Euro 2024melengkapi debut yang menakjubkan di level senior setelah memainkan peran utama bagi Manchester United selama musim tersebut.

Pelatih Inggris Gareth Southgate memulai turnamen dengan bek kanan Trent Alexander-Arnold di lini tengah bersama Declan Rice, tetapi meninggalkan ‘eksperimen’ ini setelah dua pertandingan dan menggantinya dengan Conor Gallagher untuk pertandingan terakhir babak penyisihan grup. Namun sejak itu, Mainoo telah bermitra dengan Rice dan menampilkan serangkaian penampilan yang mengesankan.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU