Klub Turki Adana Demirspor Pecat Pelatih Patrick Kluivert – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan bintang tim nasional Belanda Patrick Kluivert kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih setelah dipecat oleh Adana Demirspor setelah klub Turki itu hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhirnya.

“Kami berpisah berdasarkan kesepakatan bersama dengan pelatih kami, Tuan Patrick Kluivert. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Tuan Kluivert dan stafnya atas kontribusinya terhadap klub kami, dan mendoakan kesuksesan sepanjang kariernya,” demikian pernyataan resmi Adana Demispor seperti dikutip AFP.

Kluivert mengambil alih jabatan pelatih Adana Demispor musim panas ini. Ini juga menjadi pengalaman pertamanya menjadi pelatih kepala di level klub, setelah sebelumnya melatih timnas Curacao.

Adana yang dilatih Kluivert memiliki beberapa pemain bintang seperti Mario Balotelli, Nani, M’Baye Niang, Yones Belhanda dan Benjamin Stambouli. Mereka sebenarnya mengawali Liga Turki musim 2023/2024 dengan cukup baik.

Namun kekalahan kandang 2-3 dari tim juru kunci Samsunspor akhir pekan ini, membuat manajemen klub kehabisan kesabaran dan memutuskan memecat Kluivert.

Adana saat ini menempati posisi kelima klasemen Liga Turki dengan 23 poin. Mereka tertinggal cukup jauh yakni 14 poin dari dua pemuncak klasemen, Fenerbahce dan Galatasaray. (DI ANTARA)