Kita Harus Evaluasi dan Lebih Baik Lagi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas U-17 Indonesia kalah dengan skor 0-3 dari Mainz U-19 pada laga uji coba kelima saat pemusatan latihan di Jerman persiapan Piala Dunia U-17, Sabtu (14/10/2023).

Bermain di Training Field Stadion Bruchweg am, tim Bima kesulitan menghadapi laga Mainz U-19 yang diisi pemain bertubuh tinggi dan berbadan besar.

Bahkan, pada babak pertama tim lawan langsung unggul 2-0 lewat gol yang tercipta dari tendangan bebas pada menit ke-27 dan sundulan usai memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-36.

Usai kebobolan dua gol, Arkhan Kaka dan kawan-kawan mulai meningkatkan kehebatan menyerang, namun masih terhalang pertahanan lawan. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia tertinggal 0-2 dari Mainz.

Memasuki babak kedua, Timnas U-17 kebobolan gol cepat pada menit ke-47 lewat tendangan jitu lawan. Skor 3-0 untuk keunggulan tim lawan.

Setelahnya, timnas U-17 menunjukkan reaksi cepat dengan beberapa kali melancarkan serangan dari berbagai sisi atas instruksi pelatih. Namun tetap saja gagal berulang kali.

Pada menit ke 70, Bima Sakti mendatangkan beberapa pemain sekaligus untuk melakukan pergantian strategi dan perubahan nyata langsung terlihat dengan beberapa pemain baru yang berkali-kali melakukan gerakan berbahaya.

Namun serangan tersebut masih gagal menembus gawang lawan. Hingga berakhirnya babak kedua, Timnas U-17 harus mengakui keunggulan Mainz U-19.

Alhamdulillah strategi sudah kami terapkan dengan baik, namun hasil yang didapat kurang maksimal, kata Arkhan Kaka usai pertandingan.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga yang dialami Timnas U-17 pada laga uji coba saat pemusatan latihan di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, Timnas U-17 kalah 0-1 dari TSV Meerbusch. U -17 dan dikalahkan oleh Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor 0-3.