Kisah FK Arkadag, Klub yang Lahir 2023 Kini Sudah Juara Liga Turkmenistan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub yang baru berdiri pada tahun 2023, FK Arkadag, langsung sukses menjuarai kompetisi kasta tertinggi Turkmenistan atau Yokari Liga 2023.

Dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Turkmenistan (TFF), FK Arkadag menjadi juara Liga Turkmenistan 2023 usai mengalahkan Altyn Asyr dengan skor 4-0 pada Sabtu (12/3).

FK Arkadag menjadi juara dengan empat pertandingan tersisa di musim 2023. Hebatnya, mereka meraih status juara dengan rekor tak terkalahkan sebanyak 20 pertandingan.

Bahkan, pada laga terbarunya melawan FC Asgabat, Kamis (12/7) lalu, FK Arkadag berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Hingga pekan ke-21 Liga Turkmenistan 2023, FK Arkadag meraih 21 kemenangan dengan rekor mencetak 74 gol dan hanya kebobolan 15 gol.

Lantas, bagaimana sejarah FK Arkadag sendiri?

Profil FK Arkadag

Klub yang berlokasi di Kota Arkadag ini didirikan pada awal tahun 2023. Meski baru berdiri, mereka bisa langsung bersaing di kasta tertinggi Turkmenistan.

Usut punya usut, ternyata klub ini didirikan oleh Presiden Turkmenistan, Serdar Berdimuhamedov. Klub ini didirikan untuk menghormati mantan presiden Gurbanguly Berdymukhamedov yang merupakan ayah Serdar.

Gurbanguly menyerahkan kekuasaan kepada putranya pada tahun 2022 setelah memerintah selama hampir dua dekade. Dia menikmati hak istimewa yang luar biasa dan menyandang gelar “Pelindung Pahlawan” atau Arkadag.

Dengan “bantuan” tim pemerintah, Arkadag mengumpulkan pemain terbaik Turkmenistan, termasuk pemain tim nasional Turkmenistan, untuk bergabung dengannya.

Salah satu pemain Turkmenistan terbaik yang direkrut FK Arkadag adalah striker Didar Durdyev. Ia bergabung awal tahun ini karena tawaran menjanjikan dari manajemen klub.

FK Arkadag kini berpotensi menjadi juara 2023 karena tampil di final Piala Turkmenistan.

Kontributor: Aditia Rizki