Kiper Liverpool ‘secara lisan setuju’ kembali ke klub masa kecilnya

by

Kiper Liverpool Adrian diharapkan melakukannya bergabung mantan klub Real Betis saat kontraknya habis bulan ini.

The Reds, yang memiliki Caoimhin Kelleher sebagai pengganti Alisson Becker, telah memilih untuk tidak memperbarui kontrak Adrian untuk musim 2024/25 dan dia akan resmi meninggalkan klub pada akhir Juni ketika kontraknya saat ini habis.

Pemain berusia 37 tahun ini telah lama dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Spanyol di akhir karirnya, dan tampaknya ia akan bersatu kembali dengan tim masa kecilnya.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa ada ‘perjanjian lisan’ dengan Betis mengenai kembalinya ke Spanyol selatan, dengan hanya ‘langkah formal’ yang harus diikuti sebelum konfirmasi kesepakatan diumumkan pada bulan Juli.

Adrian, yang lahir dan besar di Seville, tempat Betis bermarkas, menghabiskan 14 tahun di tim muda dan cadangan Los Verdiblancos sebelum akhirnya membuat terobosan pada musim 2012/13. Setelah hanya satu musim di tim utama, dia berhasil terjual ke West Ham United dan masa tinggalnya selama 11 tahun di sepak bola Inggris dimulai.

Pepe Mel, Adrian San Miguel

Adrian kembali ke Betis / Denis Doyle/GettyImages

Setelah awalnya menjadi pengganti Jussi Jaaskelainen, Adrian menjadi kiper pilihan pertama West Ham segera setelah penandatanganan, namun kemudian digantikan oleh Lukasz Fabianski di tahun-tahun berikutnya.

Kontrak Adrian di West Ham berakhir pada 2019 dan dia bergabung Liverpool dengan status bebas transfer musim panas itu. Dia segera beraksi setelah Alisson mengalami cedera pada hari pembukaan musim Liga Premier. Dalam pertandingan keduanya untuk The Reds, Adrian memenangkan trofi pertama dalam karirnya, menampilkan performa bagus saat Liverpool mengalahkan Chelsea di Piala Super UEFA melalui adu penalti.

Adrian akan meninggalkan Liverpool setelah mencatatkan 26 penampilan dalam kurun waktu lima tahun, memenangkan lima trofi dalam kurun waktu tersebut.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP