Kiper Legendaris Italia dan Juventus Gianluigi Buffon Pensiun di Usia 45 Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon dilaporkan pensiun dari sepak bola. Pengumuman resmi diharapkan bakal muncul beberapa hari mendatang.

Kabar tersebut disampaikan jurnalis Italia yang juga pakar transfer sepak bola kenamaan, Fabrizio Romano dalam cuitannya di Twitter.

Buffon yang malang melintang berkarier di Serie A di mana puncak kariernya terjadi bersama Juventus, pensoun diusia 45 tahun setelah menghabiskan musim 2022-23 dengan klub Serie B Italia Parma.

Buffon dijadwalkan bakal melanjutkan karier bersama Parma untuk musim ini, tetapi cedera yang berlanjut dan kegagalan klub untuk mengamankan promosi ke Serie A kemungkinan besar memengaruhi alasannya pensiun.

Buffon berjuang melalui banyak cedera otot musim lalu, terutama cedera hamstring yang membuatnya absen selama tiga bulan, dan Parma menyelesaikan tahun keempat di Serie B dengan rekor 17 menang, 10 imbang dan 11 kalah.

Kiper Parma, Gianluigi Buffon. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Orang Italia itu juga dilaporkan menerima tawaran yang menggiurkan untuk bergabung dengan Liga Pro Saudi musim panas ini. Dia menolak menandatangani kesepakatan signifikan terpakit upah sebelum pensiun.

Buffon, yang secara luas dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah bermain, memulai karirnya bersama Parma saat berusia 20 tahun pada musim 1998-99.

Dia menghabiskan tiga tahun pertama karirnya dengan klub sebelum pindah ke Juventus menjelang musim 2001-02.

Buffon terkenal dengan Juve, menghabiskan 19 dari 28 musim profesionalnya bersama klub Serie A itu.

Dia bermain untuk Juventus dari 2001-2018 sebelum pindah ke tim Ligue 1 Paris Saint-Germain pada 2018-19.