Kim Pan-gon Diminta Seperti Shin Tae-yong, Dinilai Cocok Tangani Malaysia U-23 yang Baru Ditinggal Pelatih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih senior timnas Malaysia, Kim Pan-gno dinilai bisa menjadi pengganti yang cocok jika ingin mengisi posisi E. Elavarasam di skuad U-23. Begitu pula dengan Shin Tae-yong yang juga menukangi timnas B-23 Indonesia.

Malaysia U-23 sukses melaju ke Piala Asia U-23 2024 dengan status runner-up terbaik. Sayangnya Harimau Muda ditinggalkan oleh pelatihnya, Elavarasan yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Berbicara mengenai pengganti Elavarasan, pakar sepak bola negara tetangga Azraai Khr mengatakan Kim Pan-gon akan menjadi sosok yang cocok.

“Kami memahami kontrak Pan-gon dengan FAM hanya untuk skuad senior, tapi jika dia bersedia memimpin tim U-23, Alhamdulillah,” kata Azraai Khor dikutip dari hmetro.com.myKamis (21/9/2023).

Menurutnya, Malaysia punya potensi di Piala Asia U-23 2024. Sosok Kim Pan-gon juga cocok untuk membentuk karakter pemain muda.

“Yang paling penting adalah sikap. Pemain muda kami tidak punya itu, tapi tim senior punya. Kita bisa lihat saat bermain melawan China, pemain senior datang dengan sikap dan kami hampir menang. Kalau sikap itu ada dalam diri kami Tim U-23, sudah pasti lebih baik lagi,” kata Azraai lagi.

“Saya rasa Pan-gon cocok mengemban tugas tersebut, padahal masih ada waktu dua bulan antara dua turnamen (Piala Asia Senior dan U-23) untuk mempersiapkan tim,” tambahnya.

Jika itu terjadi, maka Kim Pan-gon akan mirip dengan Shin Tae-yong yang juga dipercaya PSSI untuk melatih timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Bahkan, di bawah bimbingan Shin Tae-yong, Garuda Muda pun berkembang pesat. Materi pertama Timnas U-23 Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024.