Kieran Trippier memuji Gareth Southgate yang ‘luar biasa’ menjelang pertandingan bersejarah melawan Swiss

by

Kieran Trippier memuji Gareth Southgate atas pekerjaannya yang “luar biasa” sebagai manajer Inggris saat ia bersiap memimpin pertandingannya yang ke-100.

Southgate akan mencapai tonggak sejarah itu pada perempat final Euro 2024 hari Sabtu melawan Swiss, tetapi ia berada di bawah tekanan yang meningkat untuk memberikan penampilan yang kuat dan akhirnya mengakhiri penantian Inggris untuk meraih trofi utama.

Dengan beberapa penggemar yang menyerukan agar Southgate dibebastugaskan di akhir turnamen, Trippier ingin mengingatkan para kritikus mengapa mereka tidak boleh “meremehkan” prestasinya.

“Saya pikir apa yang telah dilakukan Gareth sejak ia mengambil alih benar-benar luar biasa,” kata Trippier. “Ketika saya pertama kali tiba, kami mengadakan banyak pertemuan tentang apa artinya mewakili Inggris dan ia benar-benar menanamkan kebersamaan yang nyata dalam skuad sejak ia pertama kali mengambil alih hingga sekarang.

“Anda telah melihat seberapa besar perkembangannya. Dan saya pikir apa yang telah dilakukannya untuk Inggris sungguh luar biasa.

“Setiap orang berhak atas pendapatnya sendiri, tetapi saya rasa Gareth tentu tahu, dari saya sendiri, para pemain, apa yang kami pikirkan tentangnya. Dia adalah orang yang luar biasa, orang yang luar biasa dan seseorang yang kami semua, setiap orang di kamp ini, hormati.”

Gareth Southgate

Kontrak Southgate berakhir akhir tahun ini / Image Photo Agency/GettyImages

Trippier bukan satu-satunya pemain Inggris yang menunjukkan dukungan kuat kepada Southgate selama turnamen ini. Gelandang Declan Rice membuat pernyataan tegas tentang komitmennya kepada sang manajer setelah kemenangan atas Slovakia di babak 16 besar.

“Kami akan melakukan apa saja untuk melindungi manajer ini, melindungi satu sama lain,” kata Rice kepada media.

“Kami akan terus maju dan terus berjuang, dan apa yang kami miliki sebagai sebuah tim malam ini telah terlihat di sana. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari ini dan kami akan memberikan segalanya.”

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN