Kesempatan Argentina Bayar Lunas Dendam pada Chile – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lionel Messi dan Timnas Argentina berpeluang membalas kekalahan mereka dari Chile di final Copa America 2015 dan 2016 setelah kedua tim tergabung dalam satu grup di turnamen tahun depan.

Usai pengundian di L. Knight Center, Miami, Amerika Serikat pada Kamis (12/8), Argentina akan memulai perjalanannya di Copa America 2024 pada 20 Juni tahun depan di Atlanta melawan Kanada atau Trinidad & Tobago, yang akan bertemu di babak playoff-ff tahun depan untuk menentukan salah satu dari dua slot zona CONCACAF.

Messi dan tim Tango kemudian menghadapi Chile di East Rutherford, New Jersey, pada 25 Juni yang merupakan ulangan final Copa America Centenario 2016 yang digelar di lokasi yang sama.

Argentina, yang dikalahkan Chile di Santiago melalui adu penalti pada tahun 2015, juga kalah dari rival mereka melalui adu penalti. Saat itu, tendangan Messi membuat bola melayang terlalu tinggi di atas tiang gawang.

Usai kekalahan tersebut, sang kapten mengumumkan pensiun dari kompetisi internasional, sebelum membatalkan keputusan dan kembali membela timnas Argentina.

Argentina akan menyelesaikan pertandingan terakhirnya di Grup A melawan Peru di Miami, pada 29 Juni.

Copa America tahun ini lebih besar dengan diikuti 16 tim, 10 di antaranya berasal dari Amerika Selatan dan enam lainnya dari kawasan CONCACAF.

Di Grup B, Meksiko akan berhadapan dengan Ekuador, Venezuela, dan Jamaika, sedangkan Amerika Serikat akan menghadapi Uruguay, Panama, dan Bolivia di Grup C.

Juara dunia lima kali Brazil, yang kalah pada final 2021 saat menjamu Argentina di Stadion Maracana Rio de Janeiro, berada di grup sulit yang menampilkan Kolombia, Paraguay dan Kosta Rika atau Honduras.

Copa America tahun depan juga dipandang sebagai ajang uji coba Piala Dunia 2026 yang digelar bersama oleh Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez, dilansir AFP, menyebut turnamen tahun depan sebagai “Copa Amerika dunia”.

Tim juara dunia (Argentina), satu-satunya tim juara dunia lima kali (Brasil), dan tim juara dunia pertama (Uruguay) akan ikut serta, bersama pemain terbaik dunia yang berasal dari Amerika Latin, ujarnya. Dominguez.

Brasil memulai fase Grup D di Stadion SoFi di Inglewood melawan Kosta Rika atau Honduras pada 24 Juni.

Kemudian, tim Samba berangkat ke Las Vegas pada 28 Juni untuk menghadapi Paraguay sebelum menghadapi Kolombia di Stadion Levi’s di Santa Clara.

Sebanyak 14 stadion, yang sebagian besar merupakan kandang tim NFL, akan digunakan pada Copa America tahun depan.

Dua tim teratas dari setiap grup lolos ke perempat final. Sedangkan finalnya sendiri akan berlangsung di Miami pada 14 Juli mendatang.

Hasil Undian Copa America 2024:

grup A

Argentina, Peru, Chili, Kanada/Trinidad dan Tobago

Grup B

Meksiko, Ekuador, Venezuela, Jamaika

Grup C

Amerika Serikat, Uruguay, Panama, Bolivia

Grup D

Brasil, Kolombia, Paraguay, Honduras/Kosta Rika