Kesal-kesal, Shin Tae-yong Tak Gengsi Puji “Kecerdasan” Timnas Malaysia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut gol pertama Timnas Malaysia melalui tendangan penalti mengubah suasana pertandingan pada laga pertama kedua tim di Piala AFF U-23 di Rayong. Stadion Regional, Rayong, Thailand, Jumat. Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia.

Menurut Shin Tae-yong, pemain Malaysia menggunakan gol penalti dengan baik.

“Ini masalah momentum. Ketika Malaysia mendapat penalti, saya pikir mereka memanfaatkan momentum yang tepat,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan tadi malam.

Gol tersebut membuat timnas Indonesia kesulitan membangun momentum untuk meredam situasi.

“Selain itu, di skuat Indonesia ini kita banyak pemain muda, minim pengalaman, selain itu sulit bagi mereka untuk menemukan momentum lagi,” ujarnya.

Timnas U-23 Indonesia kalah dari timnas U-23 Malaysia dengan skor 1-2 pada pertandingan Grup Piala AFF U-23 di Stadion Provinsi Rayong, Rayong, Thailand, Jumat.

Pada pertandingan ini, Indonesia memimpin lewat gol Ramadhan Sananta, namun Malaysia mampu bangkit berkat gol Fergus Tierney, menurut catatan AFF.

Hasil ini menempatkan Indonesia di dasar Grup B Kejuaraan AFF U-23 tanpa poin, sedangkan Malaysia di puncak dengan tiga poin.

Indonesia secara keseluruhan mampu mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran, namun Malaysia mampu memanfaatkan peluang tersebut dengan efektif.

Di babak pertama, Indonesia mengambil inisiatif serangan lebih dulu, sementara Malaysia bermain menunggu dengan mengandalkan counter attack.