Kenapa Yordania Gagal Juara Piala Asia 2023? Pelatih Hussein Ammouta Rinci Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Yordania Hussein Ammouta merinci faktor penyebab kekalahan 1-3 timnya melawan Qatar pada laga puncak Piala Asia 2023 di Stadion Lusail, Sabtu (10/2).

Harapan Jordan menjuarai Piala Asia untuk pertama kalinya kandas di final setelah disambut penampilan menggembirakan tuan rumah, Qatar.

Kekalahan menjadi kenyataan bagi Jordan setelah Akram Afif berhasil mencetak hat-trick lewat serangkaian tendangan penalti pada menit ke-22, 73′ dan 90+5′.

BACA JUGA: Jeger! Para pemain sepak bola tersambar petir saat bermain di Stadion Siliwangi Bandung

Berdasarkan pemberitaan Aljazeera, Hussein Ammouta mengungkapkan kekalahan Jordan dari Qatar di final Piala Asia 2023 terjadi karena kurang fokus di babak pertama.

“Kami kurang fokus di babak pertama dan melakukan beberapa kesalahan. Ada peluang untuk mencetak gol, tapi kami tidak memanfaatkannya,” kata Ammouta.

Namun, pelatih asal Maroko itu juga menyoroti keputusan kontroversial wasit asal Tiongkok, Ma Ning, yang memberikan dua penalti kepada Qatar di babak kedua, saat laga masih imbang 1-1.

“Dua penalti [di babak kedua] datang di saat yang sulit sehingga membuat kami sulit untuk pulih,” tambah Ammouta.

BACA JUGA: Tuan Rumah Madura United dan Dewa United Pindah Rumah Sementara, Kemana?

Meski begitu, Ammouta tetap memberikan pujian kepada para pemainnya yang berhasil menjadi pesaing kuat setelah mengalahkan tim tangguh seperti Irak dan Korea Selatan.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain. Mereka sudah mendapatkan kepercayaan diri dan membuka peluang ke depan. Mungkin di turnamen berikutnya kita bisa menang,” kata Ammouta.