Kena Comeback Persib, Josep Gombau Akui Persebaya Ceroboh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Josep Gombau mengakui kekalahan 2-3 dari tim tamu, Persib Bandung pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 disebabkan oleh beberapa kesalahan yang dilakukan anak asuhnya di babak kedua.

“Para pemain melakukan beberapa kesalahan dan membiarkan tim lawan memenangkan pertandingan, saya akui tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada Persib yang juga bermain bagus,” kata Gombau di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (7/10).

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan beberapa kesalahan yang dilakukan adalah menjaga pemain, cara menghentikan bola, dan eksekusi taktis.

Hal ini mendasar dalam sepak bola, namun kesalahan dilakukan oleh pemain itu sendiri, ujarnya dilansir Antara.

Meski demikian, ia tetap mengapresiasi para pemain yang telah bekerja keras terutama di babak pertama dan kekalahan ini akan dijadikan bahan evaluasi tim.

“Gol Persib terjadi karena kesalahan pemain Persebaya itu sendiri, tapi tidak semuanya disebabkan oleh pemain belakang, apalagi Ernando, saya sudah punya daftar rekornya. Ini tanggung jawab tim, bukan hanya satu atau dua pemain,” ujarnya. . Gombo.

Oleh karena itu, sang juru taktik meminta maaf kepada Bonek karena tidak mampu memberikan tiga poin pada laga kandang saat menjamu klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Saya pribadi meminta maaf kepada suporter yang hadir di stadion karena tidak bisa meraih tiga poin di kandang sendiri,” ujarnya.

Pada laga hari ini, gol Persebaya dicetak Bruno Moreira pada menit ke-10 dan 32. Sedangkan gol Persib dicetak Ciro Alves pada menit ke-3 dan David da Silva pada menit ke-52 dan 70.

Akibat kekalahan tersebut, Persebaya tetap berada di peringkat keenam klasemen Liga 1 dengan total 22 poin dari 15 pertandingan. Sementara Persib naik ke peringkat ketiga klasemen dengan total 27 poin dari 15 pertandingan.