Kena Comeback Iran, Pelatih Brasil Akui Mental Tim Hancur Gara-gara Penonton Indonesia di JIS – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Brasil, Phelipe Leal, menyebut salah satu faktor kekalahan menyakitkan timnya dari Iran U-17. Salah satu yang menarik adalah gangguan mental pemain Brasil di babak kedua.

Timnas Brasil U-17 harus mengakui keunggulan Iran pada laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11/2023) sore. Memimpin dengan dua gol di babak pertama, Brasil akhirnya kalah 2-3.

Phelipe Leal menjelaskan, gol pertama Iran di babak kedua mempengaruhi mental pemain Brasil. Apalagi penonton yang hadir di JIS yang didominasi fans Indonesia langsung mengalihkan dukungannya ke Iran.

Pemain Timnas U-17 Iran Barrajeh Yaghoob mencoba mencuri bola dari pemain Timnas U-17 Brasil Kaua Elias pada laga Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11 /11/2023). [Pahami.id/Alfian Winanto]

Memang sepanjang pertandingan, penonton di JIS memberikan dukungan kepada pemain Iran. Saat pemain Brasil itu mendapatkan bola, penonton langsung berteriak.

“Di babak pertama kami unggul dua gol, tapi lagi-lagi di babak kedua Iran mencetak gol pertama yang membuat mental kami tidak stabil. Iran bisa memanfaatkan semangat dan dukungan suporter (di JIS),” kata Phelipe Leal saat ditemui awak media termasuk Pahami.id di zona campuran JIS.

Piala Dunia pasti tidak ada ruang untuk melakukan itu. Tentu saja kami akan bangkit di pertandingan kedua, lanjutnya.

Lebih lanjut Leal mengaku tidak ada permasalahan terkait bidang JIS. Meski terlihat kurang bagus, menurutnya bukan itu yang menjadi alasan timnya kalah dari Iran.

Oleh karena itu, Brasil akan berbenah diri agar laga berikutnya lebih baik. Apalagi Brasil merupakan juara bertahan Piala Dunia U-17.

“Kita tidak perlu menyalahkan lapangan. Kita ucapkan selamat kepada Iran karena tampil penuh semangat dan kemudian mampu mengubah permainan di babak kedua. Tapi, turnamennya masih panjang,” ujarnya.

“Jadi nanti kita harus menjaga keseimbangan. Itu tidak bisa diterima karena babak pertama bagus, Iran bisa membalas di babak kedua. Kita harus menjaga keseimbangan tim agar dalam 90 menit tim bisa tampil lebih baik,” dia menyimpulkan.

Brasil selanjutnya akan bermain melawan Kaledonia Utara, sementara Iran bertemu Inggris. Pertandingan berlangsung di JIS pada 14 November 2023.