Kemenpora Dukung Ajang Pencarian Bibit Sepak Bola di 16 Kota, Riko Simanjuntak Turut Hadir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun mendukung pencarian bibit sepak bola di 16 kota Indonesia bertajuk Kejurnas MILO 2024.

Kompetisi sepak bola untuk anak sekolah diadakan bersama Garuda Anak Nusantara. Acara ini juga merupakan perayaan 50 tahun Nestle MILO di Indonesia.

Sebanyak 9.800 siswa mengikuti Kejurnas MILO tahun kedua yang terbagi dalam dua kategori umur, yakni U-10 dan U-12.

Putaran awal telah selesai di 16 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bangka Belitung, Bengkulu, Makassar, Palembang, Denpasar, Bandung, Pontianak, Lampung, Kutai, Medan, Cirebon, Jakarta, Malang, Kediri dan Solo.

Sedangkan tanggal 3-4 Februari merupakan final kompetisi ini.

Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora Andi Susanto mengapresiasi terselenggaranya kompetisi sepak bola bagi para pelajar tersebut.

“Ini merupakan kontribusi nyata dunia usaha dalam meraih prestasi olahraga nasional,” kata Andi Susanto.

Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak yang turut hadir pada laga Kejurnas MILO 2024 menyuarakan harapannya untuk masa depan sepak bola Indonesia.

“Kompetisi ini dapat menjadi kesempatan terbaik bagi anak-anak untuk meningkatkan kemampuan sepak bola dan langkah awal bagi mereka untuk mengasah mental juara di lapangan,” kata Riko Simanjuntak.

“Pesan saya adalah berlatih keras, makan makanan bergizi agar tetap bugar, dan tetap termotivasi untuk meraih impian menjadi pesepakbola yang bisa mengharumkan nama Indonesia.”

Sementara itu, Business Executive Officer Unit Bisnis Dairy & Culinary PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban mengapresiasi tingginya semangat para peserta dalam acara ini.

“Kompetisi ini merupakan wujud komitmen kami untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan sepak bola di Indonesia, khususnya bagi anak-anak usia sekolah. Kami berharap Kejurnas MILO ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan potensinya di bidang sepak bola. Kami “Saya yakin olahraga dapat mengajarkan nilai-nilai penting seperti rasa percaya diri, ketekunan, sportivitas, dan kerja sama tim,” ujarnya.

Sebanyak 20 tim juara U-10 dan 18 tim juara U-12 dari masing-masing kota penyisihan Kejuaraan Nasional MILO 2024 bersaing untuk menjadi yang terbaik pada babak final yang digelar pada 3-4 Februari di GOR Ciracas, Jakarta.

Garuda Wisnu FC, Bali berhasil menempati posisi pertama pada kategori U-10, dan Palembon FC, Bojonegoro, Jawa Timur menjadi yang terbaik pada kategori U-12.