Kemenangan Ini Penting bagi Kami – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan kemenangan 2-1 atas Luton Town pada lanjutan Liga Inggris di Kenilworth Road, Minggu (12/10/2023) merupakan kemenangan penting bagi timnya.

Kemenangan atas Luton menjadi kemenangan pertama City setelah empat laga sebelumnya di Liga Inggris selalu membuahkan hasil negatif, tiga kali imbang dan satu kali imbang.

Elijah Adebayo (45+2′) membawa Luton unggul di babak pertama sebelum gol Bernardo Silva (62′) dan Jack Grealish (65′) membawa Man City unggul dan meraih tiga poin.

Gelandang Manchester City #10 Jack Grealish mencetak gol kedua timnya melawan Luton Town selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Kenilworth Road di Luton, London utara pada 10 Desember 2023. JUSTIN TALLIS / AFP

“Kami meraih kesuksesan karena kami tahu betapa sulitnya menang di sini. Apakah keputusan itu penting bagi masyarakat, saya tidak peduli. Kemenangan ini penting bagi kami, kata Pep melalui laman resmi klub, Senin, seperti dimuat Antara.

Menurut Pep, kemenangan ini menunjukkan mental juara yang dimiliki timnya di setiap musim, yakni tetap meraih tiga poin saat tim kesulitan menemukan performa terbaik.

Kemenangan tersebut membawa City ke posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 33 poin, sekaligus menjaga selisih empat poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

“Tim besar ditentukan oleh situasi ini. Saya benci melihat kami unggul 4-0 dalam terlalu banyak pertandingan berturut-turut. Empat pertandingan tanpa kemenangan dan memainkan tim seperti bermain dengan striker-striker besar, itu tidak mudah untuk dilakukan, kata Pep Guardiola.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Munich itu menuturkan, ia sedikit mengubah pola permainan tim memasuki babak kedua setelah tertinggal satu gol dari tim tuan rumah di babak pertama.

“Saya meminta para striker lebih agresif untuk mencetak gol dan kami harus mempertahankan umpan silang di menit-menit terakhir. Kami membutuhkan gol dari Bernardo. Dia punya kualitas untuk melakukannya. “Jack di babak pertama harus melakukan sentuhan pertama dan di babak kedua dia melakukannya,” jelas Pep.

Guardiola kini menatap jadwal The Citizens yang terbentang di depan matanya, yakni melawan FK Crvena Zvezda pada Kamis (14/12) WIB, melawan Crystal Palace pada Sabtu (16/12) WIB, dan selanjutnya bermain di Club World. Piala di Arab Saudi mulai Rabu (20/12/2023) WIB.

“Kami akan berangkat ke Beograd untuk mempertahankan performa yang telah kami lakukan di babak penyisihan grup, lalu melawan Crystal Palace dan berangkat ke CWC (Piala Dunia Antarklub) di Arab Saudi,” pungkas Pep Guardiola.