Keluar dari Zona Nyaman, Marselino Ferdinan Ungkap Perkembangan usai Setahun Abroad di KMSK Deinze – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinand membeberkan perkembangan yang dialaminya setelah setahun mengabdi di luar negeri bersama KMSK Deinze.

Marcelino Ferdinand berani keluar dari zona nyamannya. Setelah bersinar di Persebaya Surabaya, ia memutuskan merantau ke Belgia untuk bergabung dengan KMSK Deinze.

Saat ini gelandang timnas Indonesia itu sudah setahun berada di KMSK Deinze. Ia mengaku telah melalui banyak perkembangan.

“Sekarang saya sudah setahun bergabung di KMSK Deinze. Saya rasa ilmu dan keterampilan saya meningkat pesat,” kata Marselino Ferdinand dikutip dari situs resmi KMSK Deinze.

Lebih lanjut, gelandang berusia 19 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya terkadang masih sulit menerima bahwa dirinya belum mampu menembus tim utama KMSK Deinze.

Pasalnya, ia diharapkan oleh timnas Indonesia dan tim sebelumnya, Persebaya Surabaya.

Meski terkadang masih sulit bagi saya untuk menerima bahwa saya belum mendapatkan posisi di tim utama. Saya sadar sepak bola Belgia memiliki dinamika yang berbeda dibandingkan sepak bola Indonesia, kata Marselino.

Oleh karena itu, Marcelino menegaskan dirinya harus bekerja keras, terutama membangun massa otot agar bisa bersaing dan tampil lebih baik di Belgia.

“Saya bekerja keras untuk membuat mobil dalam jumlah besar, sehingga bisa tampil lebih baik di sini,” tegasnya.

Menurut Transfermarkt, sepanjang tahun di KMSK Deinze, Marselino Ferdinand hanya tampil dalam 5 pertandingan dengan kontribusi satu gol.