Kata-kata Ivar Jenner usai Cetak Gol Debut Bersama Timnas Indonesia, Bahagia Bawa Garuda Muda ke Piala Asia U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ivar Jenner kegirangan usai mencetak gol perdananya untuk Timnas Indonesia pada laga kualifikasi Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas U-23 Turkmenistan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam WIB, Timnas U-23 Indonesia membungkam lawan dengan skor 2-0.

Ivar mencetak gol pada menit ke-40 melalui tendangan jarak jauh yang membentur lawan hingga mengubah arah bola.

Gol tersebut menjadi kontribusi penting setelah aksi menggembirakan di laga sebelumnya, dimana Indonesia menang telak 9-0 melawan Taiwan dan Ivar membukukan 2 assist atas gol Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinand.

Gol yang dicetak pemain berusia 19 tahun itu sangat penting karena sebelumnya Timnas U-23 Indonesia kesulitan menembus pertahanan Turkmenistan yang dilatih pelatih Agamyradov Ahmet.

Pesepakbola Timnas Indonesia Ivar Jenner (atas) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga kualifikasi Piala Asia AFC U-23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). ). Timnas U-23 Indonesia menang atas Turkmenistan dengan skor 2-0 dan memastikan lolos ke babak final Piala Asia U-23 Qatar 2024. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

“Saya rasa ini pertandingan yang sangat bagus dan saya sangat senang bisa mencetak gol untuk menjadikan skor menjadi 1-0,” kata Ivar saat menghadiri konferensi pers usai laga di Stadion Manahan, Selasa (12/9/2023).

Ivar menilai timnya bermain bagus selama 90 menit melawan Turkmenistan, tim yang dinilainya lebih kuat dari lawan pertama Garuda Muda saat menang 9-9 melawan Chinese Taipei.

Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah sejak turnamen ini pertama kali digelar di Oman 2013.

Indonesia lolos ke babak final sebagai juara grup Grup K dengan perolehan 6 poin hasil dua kemenangan dari dua pertandingan.

“Saya pikir Turkmenistan adalah lawan yang lebih baik dibandingkan Taiwan. “Kami memainkan permainan yang bagus, jadi kami sangat senang bisa lolos ke Piala Asia,” kata pemain kelahiran 10 Januari 2004 itu.