Kasih Harapan Palsu ke Timnas Indonesia Justin Hubner Tak Masuk Skuad Belanda U-21, Kena Karma? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Justin Hubner, dianggap mendapat karma karena mencabut naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia. Sebab, kini namanya justru didepak dari Timnas U-21 Belanda.

Justin Hubner memang menjadi salah satu pemain silsilah yang diharapkan Shin Tae-yong mampu memperkuat Timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Namun, proses tersebut akhirnya tidak berlanjut.

Pemain berdarah Indonesia-Belanda, Justin Hubner terlihat mengenakan seragam atau jersey Timnas U-20 Belanda dalam sesi latihan jelang laga persahabatan melawan Prancis U-20 pada 25 Maret mendatang. [IG/@justinhubner5]

PSSI memilih fokus pada dua nama saja, Ivar Jenner dan Rafael Struick. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga saat itu mengatakan pihaknya tidak bisa memenuhi syarat yang diajukan Justin Hubner.

Pasalnya, untuk melanjutkan proses naturalisasi ini, Justin Hubner mengajukan sejumlah dana yang dinilai terlalu besar untuk PSSI. Federasi pun memilih menyerah dan membatalkan proses naturalisasi.

“Yang penting permintaannya tidak bisa kami penuhi. Kami tahu timnas seperti itu tidak ada. Semuanya untuk merah putih,” kata Arya Sinulingga dalam diskusi dengan Pers PSSI, pertengahan April 2023.

“Yang sedang kami proses ada dua yang mau bergabung dengan kami. Tentu kami agak terkendala di Kementerian Sekretariat Negara, karena ada satu yang masih kami negosiasikan. Jadi naturalisasi Hubner tidak kami lanjutkan. , karena ada permintaan dari Hubner yang tidak bisa kami penuhi,” kata Arya.

Sementara itu, nama Justin Hubner memang disebut-sebut oleh timnas U-21 Belanda yang mengikuti kejuaraan mini di Marbella, Spanyol. Hal itu rupanya membuat Justin menaruh harapan besar.

Namun, ia justru gagal memperkuat timnas U-21 Belanda. Yang terbaru, bek berusia 19 tahun itu tidak masuk skuat untuk Piala Eropa U-21 2023 di Rumania dan Georgia.

Justin Hubner membuat instastory di akun Instagram miliknya. Ia mengunggah foto dirinya mengenakan jersey Timnas Indonesia dalam laga uji coba.

Laga ini diperkirakan akan berlangsung saat Timnas U-20 Indonesia menggelar pemusatan latihan jangka panjang di Turki pada pertengahan tahun 2022.

Dalam unggahannya, Justin Hubner juga memberikan emoji maaf saat mengenakan jersey Timnas Indonesia. Namun, belum diketahui secara pasti apa niat pengunggahan bek Wolverhampton Wanderers U-21 itu.

[Penulis: Muh Faiz Alfarizie]