Karim Benzema Bikin Rekor Langka di Laga Terakhirnya Bersama Real Madrid, Lampaui Cristiano Ronaldo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Karim Benzema masih berhasil membuat rekor langka di laga perpisahannya dengan Real Madrid. Bahkan, gol tersebut membuat sang striker melampaui rekor Cristiano Ronaldo.

Benzema melakoni laga terakhirnya bersama Real Madrid saat El Real menjamu Athletic Bilbao pada laga ke-38 atau final Liga Spanyol 2022-2023, Senin (5/6/2023).

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Real Madrid sayangnya gagal meraih kemenangan. Pasukan Carlo Ancelotti harus puas bermain imbang 1-1.

El Real tertinggal pada menit ke-49 setelah gol Thibaut Courtois diblok Ohio Sancet. Namun, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan melalui Karim Benzema pada menit ke-72.

Penyerang Prancis itu mencetak gol terakhirnya untuk Real Madrid pada menit ke-72 dari titik penalti. Bahkan, gol tersebut menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan hingga finis sebagai runner up Liga Spanyol 2022-2023.

Gol yang dicetaknya di laga perpisahan itu membuat rekor buruk Karim Benzema. Ia kini resmi menjadi pencetak gol terbanyak melawan Athletic Bilbao dengan 18 gol.

Penyerang Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pekan ke-38 Liga Spanyol melawan Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (6/4/2023). (ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Angka tersebut melampaui rekor mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, seperti dilansir statistik SquawkaSenin (5/6/2023).

Karim Benzema telah meninggalkan Real Madrid setelah 14 musim bersama tim ibu kota Spanyol. Ia hengkang setelah tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim.

Saat ini, Benzema bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub Liga Arab Saudi tersebut. Ia dikabarkan akan masuk ke Al Ittihad, tim rival dari klub Ronaldo, Al Nassr.

Benzema bergabung dengan Real pada 2009 dari Olympique Lyonnais. Sejak itu, ia menjadi ujung tombak penyerangan klub dan ancaman pencetak gol utama menyusul kepergian Ronaldo ke Juventus pada 2018.

Benzema mencetak lebih dari 350 gol untuk Real dan menjalani musim terbaiknya pada 2021-2022 ketika ia mencetak 44 gol di semua kompetisi untuk memimpin tim meraih gelar Liga Champions dan Liga Spanyol ke-14. Dia memenangkan Ballon d’Or berkat penampilan hebat itu.

Menurut The Guardian, Benzema akan menggelar jumpa pers perpisahan pada Selasa (6/6/2023) waktu setempat.